Oppo Coba Ikuti Tren Milenial via F9 Starry Purple

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Sep 2018 19:39 WIB
oppo
Oppo Coba Ikuti Tren Milenial via F9 Starry Purple
Oppo merilis varian warna baru untul F9 bernama Starry Purple.

Jakarta: Oppo mengumumkan varian warna baru untuk Oppo F9 bertajuk Starry Purple, dengan gradasi warna ungu dan kilauan pemberi efek bintang.

Selain varian warna baru, Oppo juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan ketersediaan versi dengan RAM 6GB.

"Oppo menyasar anak muda sebagai target utama, sedangkan anak muda itu sensitif dan suka mengikuti tren yang ada. Sementara warna ultra violet sudah disebut sebagai warna tren 2018. Jadi kalo tak ikuti ini, Oppo bukan brand anak muda banget. Jadi kita bikin warna ini," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Kehadiran warna Starry Purple ini melengkapi warna lain yang telah dihadirkan Oppo pada smartphone F9, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Ketiga warna ini disebut Aryo di luar dari warna pakem yang umum ditawarkan Oppo ataupun produsen smartphone.

Kehadiran warna ini juga merupakan bentuk jawaban Oppo terhadap kebosanan masyarakat terhadap pilihan warna umum, seperti hitam, putih, atau emas. Sementara itu, dukungan RAM 6GB ini disebut Aryo tidak hanya akan tersedia untuk Oppo F9 dengan warna terbaru, namun juga pada F9 dengan warna sebelumnya.

Selain warna baru dan dukungan RAM berkapasitas lebih besar, Oppo F9 Starry Purple tidak memiliki perbedaan berarti dalam hal desain dan spesifikasi, termasuk dukungan teknologi pengisian daya cepat milik Oppo yaitu Vooc.

Oppo Starry Purple dipasarkan dalam versi RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB seharga Rp4.299.000, sedangkan versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 64GB seharga Rp4.999.000.

Selain melalui e-commerce seperti Shopee, F9 warna Starry Purple juga dipasarkan melalui toko ritel fisik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.