Bos Telkomsel Jadi Ketua ATSI

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 13 Jul 2018 17:09 WIB
telekomunikasi
Bos Telkomsel Jadi Ketua ATSI
Ilustrasi.

Jakarta: Ririek Adriansyah, CEO Telkomsel, terpilih untuk menjadi Ketua Umum ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia) sementara Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, akan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum untuk periode 2018-2021.


Rapat Umum Anggota (RUA) ATSI yang diadakan pada 12 Juli kemarin dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dia menyebutkan bahwa ada tiga hal penting yang jadi fokus dari operator telekomunikasi. Ketiga hal itu adalah penyelesaian pembangunan Palapa Ring, peningkatan EBITDA dan persiapan layanan berbasis digital.

"Kami harap, ATSI dengan semangat baru dan kepengurusan baru akan dapat mengantisipasi gelombang perubahan yang terjadi secara pesat di industri telekomunikasi dan digital," kata Ririek.

Terkait Palapa Ring, Merza mengonfirmasi bahwa Palapa Ring Timur akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini, jika "tidak ada halangan yang berarti."

"Tidak perlu menunggu sampai selesai, mulai sekarang pun kepada semua pelaku, baik operator seluler maupun penyelenggara internet, sudah bisa mulai melakukan reservasi kapasitas serta mulai membangun jaringan aksesnya ke area-area yang dilalui oleh Palapa Ring," kata Merza ketika ditanya apa proyek berikutnya untuk mengembangkan industri telekomunikasi.

"Dengan demikian begitu Palapa Ring selesai, maka saat itu langusng diharapkan layanan telekomunikasi buat masyarakat di daerah itu pun langsung tersedia," ujarnya.

Membahas poin kedua dari Rudiantara, Merza mengatakan bahwa untuk menekan biaya industri agar pendapatan bisa meningkat, hal ini harus dilakukan bersama. "Jangan ada yang saling mematikan," kata Merza.



(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

10 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.