Resmi, Apple Rilis iPhone 8 dan 8 Plus Warna Merah

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Apr 2018 08:01 WIB
appleiphone
Resmi, Apple Rilis iPhone 8 dan 8 Plus Warna Merah
iPhone 8 dan 8 Plus edisi warna merah juga hadir dengan aksesoris material kulit dengan warna merah marun.

Jakarta: Lewat halaman Newsroom di situs resmi, Apple mengumumkan bahwa mereka telah menyediakan iPhone 8 dan 8 Plus edisi warna merah. Ada juga edisi yang yang menggunakan casing flip cover dengan material kulit berwarna merah marun.

Sesuai rumor sebelumnya, alasan Apple mengusung kembali warna ini seperti yang pernah dilakukan pada iPhone 7 dan 7 Plus tahun lalu, sebagai program amal Apple untuk gerakan penanggulangan HIV/AIDS di beberapa negara di benua Afrika.

Pihak Apple menyatakan bahwa setiap penjualan unit iPhone edisi warna merah sebagian penghasilannya akan disumbangkan ke organisasi penanggulangan HIV/AIDS bernama (RED), meskipun Apple tidak menyebut secara rinci berapa banyak nilai penjualan setiap unit yang disumbangkan.

Apple menyebutkan, produk untuk edisi warna merah akan tersedia di pasar negara tertentu mulai tanggal 13 April 2018 waktu setempat. Bagi Anda yang ingin berburu lebih awal, kedua produk tersebut akan tersedia di Singapura dan Malaysia pada hari ini dan sudah bisa mulai dipesan.

iPhone 8 dan 8 Plus edisi warna merah yang dihadirkan Apple hanya tersedia dengan varian kapasitas memori internal 64GB dan 256GB, dalam pengumumannya, Apple menyebutkan dengan harga mulai dari USD699 (Rp9,6 juta) di negara asalnya.

Tidak diketahui alasan Apple tidak ikut merilis iPhone dalam edisi warna merah mengingat seri tersebut memiliki kemampuan jauh lebih tinggi dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kemungkinan besar, hal ini didasari kepada catatan penjualan kedua iPhone tersebut melebih jumlah penjualan iPhone X di akhir tahun 2017 lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.