iPhone XS Max Lebih Laku dari iPhone XS

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 25 Sep 2018 12:42 WIB
appleiphone
iPhone XS Max Lebih Laku dari iPhone XS
iPhone XS Max dan iPhone XS. (Cult of Mac)

Jakarta: Analis Ming-Chi Kuo yang terkenal sebagai analis paling tepat terkait bisnis Apple menghimpun informasi penjualan awal dua iPhone terbaru: iPhone XS Max dan iPhone XS. Disebut bahwa iPhone XS Max menjadi yang paling laris.

Kuo menyebut bahwa iPhone XS Max yang memiliki ukuran layar lebih besar dari iPhone XS pemintaannya tiga hingga empat kali lebih besar. iPhone XS Max 256GB menjadi yang paling banyak dicari.

"Tingkat permintaan terhadap iPhone XS Max jauh lebih baik dari prediksi. Edisi warna gold dan space-grey juga lebih populer ketimbang edisi warna silver. Kapasitas penyimpanan 256 jadi paling dicari, begitupun 512GB," ungkap Kuo.

Hal ini karena iPhone XS Max menyediakan peningkatan yang lebih berarti lewat ukuran layarnya dibandingkan iPhone XS. Ditambah harga iPhone XS Max hanya sedikit selisihnya dari iPhone XS.

Namun, iPhone XS Max 512GB disebut akan menimbulkan masalah, apabila Apple hanya mengandalkan Samsung sebagai penyedia komponen NAND Flash. Kuo memprediksi pengapalan iPhone XS Max akan terus baik hingga Q4 2018 berkat permintaan di pasar Asia.

Untuk iPhone XR yang baru akan dijual Oktober, disebut Kuo akan menuai permintaan yang cukup tinggi. Alasannya, iPhone XR hadir dengan peningkatan spesifikasi lumayan dibandingkan iPhone 8, dengan harga masih lebih murah ketimbang iPhone X.

Jadi konsumen yang belum mampu memiliki iPhone X apalagi iPhone XS dan XS Max karena harganya yang mahal, masih bisa memilih alternatif dengan membeli iPhone XR.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.