Selain Film, Layanan DC Universe Juga akan Tampilkan Komik

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Jul 2018 16:29 WIB
poptech
Selain Film, Layanan DC Universe Juga akan Tampilkan Komik
DC Universe tidak hanya menampilkan film tapi juga komik.

Jakarta: DC Comics memperkenalkan layanan streaming digital barunya pada akhir Juni lalu.

Menariknya, layanan bernama DC Universe tersebut tidak hanya memungkinkan Anda menonton seri TV adaptasi dari karakter DC, tapi juga semua konten di bawah DC, termasuk komik dan film. Versi beta dari layanan tersebut akan mulai aktif pada Agustus.

Ada beberapa seri TV original yang dibuat khusus untuk layanan ini. Salah satunya adalah live-action dari Titans, yang akan tayang pada tahun ini. Sementara Swamp Thing dan Doom Patrol akan mulai tayang pada 2019, lapor The Verge.

Untuk film animasi, DC akan mmasukkan musim ketiga dari Young Justice: Outsiders dan juga seri Harley Quinn pada 2019.

DC Universe jgua akan mengandung beberapa film dan seri TV yang bercerita tentang karakter DC Comics, termasuk film Batman Begins dan The Dark Knight yang disutradarai Christopher Nolan, empat film original Superman karya Christopher Reeve dan seri TV seperti Lois and Clark.

Anehnya, DC Universe tampaknya tidak menyertakan film-film adaptasi DC yang lebih baru seperti Man of Steel, Justice League, Suicide Squad atau Wonder Woman. Untungnya, DC Universe juga akan menawarkan berbagai film animasi DC seperti Batman: Year One dan Gotham by Gaslight.

Satu hal yang membedakan layanan streaming dari DC ini adalah karena ia juga menawarkan komik. Meskipun DC tidak memberikan informasi yang lengkap, mereka menyebutkan bahwa DC Universe akan menawarkan "sekumpulan komik digital yang terpilih yang akan terus berganti."

Komik-komik yang bisa masuk ke dalam DC Universe beragam, termasuk komik yang memperkenalkan Superman untuk petama kali pada 1930-an.

DC Universe bisa diakses melalui web, ponsel, tablet atau TV. Ia juga mendukung perangkat berbasis iOS dan Android juga Apple TV, Android TV, Amazon Fire TV serta Roku.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.