Google Pixel Diklaim Laku Hampir 2 Juta Unit

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 11:45 WIB
google
Google Pixel Diklaim Laku Hampir 2 Juta Unit
BayStreet Research mengumumkan Google Pixel telah terjual sebanyak 1,8 juta unit.

Metrotvnews.com: Pada minggu lalu, tersiar informasi yang menyebut smartphone Google, yaitu Pixel terjual hampir sebanyak satu juta unit. Angka tersebut didukung oleh jumlah instalasi aplikasi eksklusif Pixel yaitu Pixel Launcher.

Informasi terbaru terkait jumlah penjualan ponsel cerdas ini kembali beredar. GizmoChina melaporkan lembaga penelitian bernama BayStreet Research mengumumkan hasil penelitiannya, menyebut perangkat ini telah terjual sebanyak 1,8 juta unit.

BayStreet juga memprediksi bahwa Pixel akan terjual sebanyak 475 ribu unit pada kuartal dua tahun ini. Angka prediksi tersebut dinilai masih jauh jika dibandingkan dengan Apple dan Samsung, namun menjadi awal yang baik bagi Google.

Prediksi tersebut berbeda dengan pencapaian penjualan yang diperoleh perangkat karya Google pada lini Nexus. Sejumlah perangkat Nexus berhasil terjual sebanyak satu juta unit, dengan Nexus 6P sebagai perangkat dengan penjualan terbaik.

Hal tersebut mendorong penilaian bahwa penjualan sebanyak dua juta unit telah menjadi prestasi tersendiri bagi Google. Selain itu, Google juga dikabarkan berencana untuk merilis Pixel 2 dan versi layar lebih besar disebut akan diproduksi oleh LG.

Sementara itu saat ini, Pixel dan Pixel XL tidak lagi tersedia untuk dibeli melalui Google Play Store. Perangkat Pixel generasi kedua dilaporkan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan akan menggunakan sistem operasi Android O.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.