ASUS Punya 3 Motherboard untuk Ryzen Threadripper

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 03 Aug 2017 19:00 WIB
amdasus
ASUS Punya 3 Motherboard untuk Ryzen Threadripper
ASUS ROG Strix X399-E Gaming (foto: istimewa)

Metrotvnews.com: Setelah diumumkan pada acara Capsaicin di SIGGRAPH 2017 kemarin, prosesor Ryzen Threadripper resmi akan segera hadir di pasar dalam waktu dekat dan produsen motherboard sudah mulai memperkenalkan motherboard baru yang bisa menyokong Threadripper.

ASUS adalah salah satunya, dan mereka memperkenalkan tiga varian motherboard baru untuk Threadripper kali ini, yaitu ROG Zenith Extreme, ROG Strix X399-E Gaming dan ASUS Prime X399-A series.

Dibuat untuk power user, gaming enthusiast dan prosumer, lini baru motherboard Republic of Gamers (ROG) dan ASUS X399 tersebut diklaim hadir dengan berbagai teknologi dan fitur premium terkini.

Seluruh motherboard ASUS X399 juga dikatakan memiliki "DNA" yang sama, antara lain peningkatan pada sistim overclocking pintar dengan satu sentuhan, pengendalian pendingin, konektivitas yang lebih ditingkatkan, serta pencahayaan RGB.

Meski demikian, setiap motherboard juga menawarkan hal yang berbeda. ROG Zenith Extreme hadir untuk pengguna Threadripper kelas atas, dilengkapi dengan custom liquid cooling dan dukungan jaringan 10 Gbps. Sementara ROG Strix X399-E Gaming ditujukan untuk gamer hardcore yang ingin memiliki PC berkemampuan multitasking tinggi. Terakhir, Prime X399-A ditujukan untuk kelas pengguna profesional.



Seluruh motherboard X399 ASUS menyediakan opsi overclocking dan pendingin yang lengkap, tersedia baik melalui UEFI maupun software. Bahkan para pemula dapat dengan mudah mengoptimalkan keseluruhan PC hanya dengan satu klik, sedangkan pengguna berpengalaman bisa mengatur lebih detil sesuai kebutuhan.

Motherboard ASUS X399 menyediakan header khusus untuk pendingin all-in-one dan pompa air sehingga Anda bisa melakukan pemasangan dengan cepat dan mudah. Model ASUS ROG dilengkapi header untuk memonitor suhu dan aliran cairan pendingin. Zenith Extreme dilengkapi dengan satu header tambahan yang disiapkan untuk custom monoblock.

Sementara itu, ASUS FanXpert kini bisa mengatur kecepatan setiap kipas berdasarkan input paling panas dari beragam sensor yang bisa dikonfigurasi, termasuk suhu GPU pada kartu grafis yang didukung.

Dukungan lainnya juga terdapat pada slot PCIe yang dimaksimalkan untuk memanfaatkan 64 PCIe lanes yang terdapat di Threadripper. Dengan bandwidth yang melimpah dari prosesor Threadripper, motherboard ASUS X399 sudah dilengkapi dengan berbagai opsi penyimpanan dan konektivitas mulai dari USB 3.1 Gen 2, modul wireless 802.11ad, serta penyimpanan menggunakan M.2 dan DIMM.2.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /