AMD dan NVIDIA Kini Berteman?

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 11 Aug 2017 17:55 WIB
amdnvidia
AMD dan NVIDIA Kini Berteman?
NVIDIA menyambut baik Ryzen Threadripper

Metrotvnews.com: Sudah bukan rahasia lagi, AMD dan NVIDIA merupakan perusahaan rival dengan persaingan sangat ketat di industri kartu grafis. Namun baru-baru ini, keduanya terlihat sangat akur di media sosial.

Hal tersebut dikarenakan NVIDIA mengunggah sebuah foto yang menyambut baik kehadiran prosesor AMD Ryzen Threadripper. Unggahan tersebut pun dibalas oleh AMD dengan gambar animasi "high five" yang menggambarkan persahabatan.

Melalui akun Twitter resminya, NVIDIA mengatakan Ryzen Threadripper sangat cocok digunakan bersama dengan kartu grafis GeForce GTX 1080 Ti yang merupakan kartu grafis kelas atas NVIDIA. AMD memang memiliki jajaran kartu grafis kelas atas, yaitu Radeon RX Vega, tetapi kali ini AMD memilih untuk berteman dengan NVIDIA yang mendukung kehadiran prosesornya.
 
Berbeda dengan persaingan antara AMD dan Intel, produk kartu grafis AMD dan NVIDIA memang jarang sekali bentrok. Mereka saling mengisi satu dengan lain sehingga masing-masing kartu grafisnya memiliki pasarnya sendiri. Sementara di lini prosesor Intel dan AMD saling sikut satu sama lain dan Threadripper tampil secara spesifik untuk menumbangkan dominasi Intel di lini prosesor HEDT.

Bagaimana menurut Anda, apakah AMD dan NVIDIA memang seharusnya berteman atau malah harus bersaing lebih ketat lagi?


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

3 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /