Pertumbuhan Pasar Gaming Dorong Keseriusan Acer

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 09 Aug 2017 16:16 WIB
acer
Pertumbuhan Pasar Gaming Dorong Keseriusan Acer
Potensi pertumbuhan pasar gaming yang didukurg pertumbuhan kaum milenial mendorong Acer menyeriusi ranah ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertumbuhan pasar gaming yang kian pesat turut menyita perhatian Acer, yang kian menyeriusi ranah ini. Keseriusannya tersebut turut didukung oleh kehadiran perangkat di lini gaming yang tersedia di berbagai kelas harga.

"Untuk Acer, pertumbuhan market game sudah double digit, begitu pula di dunia. Pertumbuhan ini tidak sampai 20 persen, tapi bertumbuh. Pertumbuhan ini diindikasikan oleh pertumbuhan di generasi milenial, yang jadi market pasar gaming," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang.

Selain itu, kaum milenial saat ini juga lebih memilih game dengan performa tinggi atau hardcore, dan tidak lagi hanya menikmati game kasual. Herbert juga menyebut, pertumbuhan pasar perangkat gaming juga didukung oleh peningkatan  jenis pekerjaan yang dipilih oleh kaum milenial.

Sebagian besar kaum milenial saat ini memilih pekerjaan kreatif, mendorong kebutuhan akan perangkat berperforma tinggi. Kaum milenial penggelut pekerjaan di ranah kreatif ini turut memanfaatkan perangkat gaming, mampu menawarkan performa tinggi yang mereka butuhkan.

Pekerjaan yang melibatkan industri kreatif ini juga diperkirakan akan terus bertumbuh, sehingga menjadikan ranah perangkat gaming tersebut. Sementara itu, geliatnya menghadirkan perangkat gaming dengan harga fantastis diakui Herbert bukan sebagai ajang pamer semata.

Menurutnya, keputusan Acer dalam menghadirkan perangkat dengan harga mencapai ratusan juta tersebut karena melihat ketersediaan pasar untuk produk tersebut. Kontribusi pendapatan dari ranah gaming memang belum sebesar produk di ranah lain, namun industri ini dinilai Herbert menjanjikan peluang pertumbuhan yang dapat dieksplorasi bagi Acer.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /