Pertumbuhan Pasar Gaming Dorong Keseriusan Acer

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 09 Aug 2017 16:16 WIB
acer
Pertumbuhan Pasar Gaming Dorong Keseriusan Acer
Potensi pertumbuhan pasar gaming yang didukurg pertumbuhan kaum milenial mendorong Acer menyeriusi ranah ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertumbuhan pasar gaming yang kian pesat turut menyita perhatian Acer, yang kian menyeriusi ranah ini. Keseriusannya tersebut turut didukung oleh kehadiran perangkat di lini gaming yang tersedia di berbagai kelas harga.

"Untuk Acer, pertumbuhan market game sudah double digit, begitu pula di dunia. Pertumbuhan ini tidak sampai 20 persen, tapi bertumbuh. Pertumbuhan ini diindikasikan oleh pertumbuhan di generasi milenial, yang jadi market pasar gaming," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang.

Selain itu, kaum milenial saat ini juga lebih memilih game dengan performa tinggi atau hardcore, dan tidak lagi hanya menikmati game kasual. Herbert juga menyebut, pertumbuhan pasar perangkat gaming juga didukung oleh peningkatan  jenis pekerjaan yang dipilih oleh kaum milenial.

Sebagian besar kaum milenial saat ini memilih pekerjaan kreatif, mendorong kebutuhan akan perangkat berperforma tinggi. Kaum milenial penggelut pekerjaan di ranah kreatif ini turut memanfaatkan perangkat gaming, mampu menawarkan performa tinggi yang mereka butuhkan.

Pekerjaan yang melibatkan industri kreatif ini juga diperkirakan akan terus bertumbuh, sehingga menjadikan ranah perangkat gaming tersebut. Sementara itu, geliatnya menghadirkan perangkat gaming dengan harga fantastis diakui Herbert bukan sebagai ajang pamer semata.

Menurutnya, keputusan Acer dalam menghadirkan perangkat dengan harga mencapai ratusan juta tersebut karena melihat ketersediaan pasar untuk produk tersebut. Kontribusi pendapatan dari ranah gaming memang belum sebesar produk di ranah lain, namun industri ini dinilai Herbert menjanjikan peluang pertumbuhan yang dapat dieksplorasi bagi Acer.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.