Samsung Galaxy Note 7 Daur Ulang Dijual per Juni?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 28 Apr 2017 06:02 WIB
samsunggalaxy note 7
Samsung Galaxy Note 7 Daur Ulang Dijual per Juni?
Galaxy Note 7. (AP Photo / ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Bulan lalu, Samsung mengonfirmasi bahwa mereka akan menjual Galaxy Note 7 daur ulang. Sekarang, telah beredar informasi kapan smartphone tersebut beredar.

Galaxy Note 7 daur ulang akan tersedia di Korea Selatan pada bulan Juni mendatang. Merek dan harga dari perangkat tersebut masih didiskusikan, tapi ia dikabarkan akan dijual dengan nama Galaxy Note 7 R dan dihargai sekitar KRW700 ribu atau sekitar Rp8,2 juta.

Itu berarti, ia lebih murah KRW300 ribu (Rp3,5 juta) dari Galaxy Note 7 original. Sekitar 300 ribu Galaxy Note 7 dikabarkan akan dijual di Korea Selatan, lapor The Verge.

ET News menyebutkan, Galaxy Note 7 R akan memiliki baterai yang lebih kecil dari Galaxy Note 7 tahun lalu. Jika versi orisinal memiliki baterai 3.500 mAh, versi R akan memiliki daya baterai 3.200 mAh. Rumor ini memang telah beredar sebelumnya. Tidak aneh, mengingat masalah Galaxy Note 7 sebelum ini adalah karena Samsung memaksakan baterai berdaya besar. 

Masih belum diketahui di negara mana Samsung akan meluncurkan versi daur ulang dari Galaxy Note 7. Ini bukanlah pengumumkan resmi dari Samsung. Karena itu, ada kemungkinan ada informasi yang berubah. Satu hal yang pasti, Galaxy Note 7 tidak akan dijual di Amerika Serikat.

Bulan lalu, Samsung berkata, "Tujuan kami meluncurkan Note 7 daur ulang hanyalah untuk mengurangi dan meminimalisir dampak terhadap lingkuangan," ujar Samsung bulan lalu.

"Informasi detail seperti nama, spesifikasi dan harga akan diumumkan ketika produk telah tersedia. Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 daur ulang untuk dijual atau disewakan di AS." 


(MMI)