Sharp Aquos S2 Muncul per 14 Agustus

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 06 Aug 2017 12:21 WIB
sharp
Sharp Aquos S2 Muncul per 14 Agustus
Sharp dilaporkan tengah bersiap meluncurkan penerus Aquos Crystal, bernama Aquos S2.

Metrotvnews.com: Produsen smartphone asal Jepang, Sharp, kabarnya tengah bersiap  meluncurkan perangkat terbarunya pada bulan Agustus ini. Ponsel Sharp Aquos S2 ini merupakan generasi penerus Sharp Aquos Crystal.

Ponsel cerdas yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu ini mengusung layar yang tampil hampir tanpa bezel. Menurut Phone Arena, ponsel dengan spesifikasi kelas menengah ini ditawarkan di pasar Amerika Serikat melalui operator seluler Sprint dan Boost Mobile.

Sejak tahun 2013, Sharp tercatat telah memproduksi sebanyak 28 smartphone, yang dibekali dengan layar berukuran penuh. Dan sebagian besar smartphone produksi Sharp tersebut dipasarkan di luar pasar Amerika Serikat. 

Smartphone berlayar penuh terbaru Sharp ini akan diumumkan secara resmi pada 8 Agustus, dan akan secara resmi tersedia di pasar Tiongkok pada 14 Agustus mendatang. Sharp Aquos S2 akan hadir dengan layar berukuran panjang, dengan rasio bodi 84,95 persen.

Rasio tersebut hanya menyisakan bingkai tempat tersematnya kamera depan. Sharp menyebut rasio tersebut mampu menyuguhkan kesan lebih kecil, layaknya ponsel cerdas berlayar 5 inci, meski mengusung layar berukuran 5,5 inci.

Sharp awalnya berencana menghadirkan smartphone dengan dominasi layar mendominasi pada panel depannya. Namun, hal tersebut menjadi tantangan sebab diperlukan tempat untuk menyematkan kamera depan, speaker, dan sensor pemindai sidik jari, yang akhirnya disematkan pada bagian belakang Aquos S2.

Aquos S2 turut menandai kembalinya Sharp ke pasar smartphone Tiongkok, setelah vakum selama empat tahun. Sejak diakuisisi oleh Foxconn, manufaktur asal Taiwan ini semakin agresif dalam menghadirkan kembali Sharp ke bisnis smartphone.


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /