Facebook Hapus Aplikasi Khusus Remaja, Lifestage

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 12:45 WIB
media sosialfacebook
Facebook Hapus Aplikasi Khusus Remaja, Lifestage
Lifestage adalah aplikasi yang ditujukan khusus untuk remaja.

Metrotvnews.com: Tahun lalu, Facebook meluncurkan Lifestage, aplikasi khusus remaja. Aplikasi tersebut merupakan usaha Facebook untuk menarik para pengguna Snapchat agar menggunakan layanan dari Facebook. Lifestage kini telah ditutup, lapor Business Insider

Lifestage membatasi penggunanya untuk orang-orang yang berumur 21 tahun atau lebih muda. Menurut The Verge, sejak peluncurannya, aplikasi media sosial tersebut memang gagal menarik perhatian banyak orang. Selain itu, Lifestage punya masalah besar terkait privasi. 

Tidak ada cara pasti Lifestage bisa memastikan bahwa pengguna yang mendaftar tidak berumur lebih dari 21 tahun. Anda bisa saja berbohong tentang tanggal lahir Anda. Tidak hanya itu, konten Lifestage juga selalu dalam pengaturan publik sehingga ia bisa dilihat oleh siapapun. 

Lifestage dihapuskan dari App Store pada 4 Agustus dan kehilangan ini baru disadari beberapa hari kemudian, yang menunjukkan betapa tidak populernya aplikasi tersebut.

Sementara versi Android dari aplikasi tersebut tidak pernah dirilis. Selain itu, update terakhir untuk Lifestage adalah pada bulan Oktober 2016. Itu menunjukkan, Facebook telah berencana untuk melakukan ini selama beberapa waktu. 

Namun, pembuatan Lifestage tidak sia-sia. Dalam sebuah pernyataan resmi pada Business Insider, juru bicara Facebook berkata bahwa perusahaan telah "belajar banyak dari Lifestage" dan akan "terus mengaplikasikan pembelajaran ini dalam fitur-fitur di aplikasi utama Facebook." Belum lama ini, Facebook juga telah menghapus aplikasi Groups


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /