Pakai Hoax, Pembuat Aplikasi Terlaris Didenda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 28 Sep 2017 23:20 WIB
teknologibobmetrotvnews
Pakai Hoax, Pembuat Aplikasi Terlaris Didenda
Aplikasi The Whole Pantry digemari karena konten dan cerita inspiratif dari pembuatnya sayang cerita tersebut hanya hoax

Metrotvnews.com: Pembuat aplikasi kesehatan The Whole Pantry, Belle Gibson asal Australia diadili karena terbukti menggunakan kebohongan atau hoax demi aplikasinya laris dibeli oleh penggemar yang terinspirasi dari kisahnya.

Berdasarkan Gizmodo, sebelum membuat sebuah aplikasi kesehatan beserta karya lainnya, Gibson di tahum 2013 mengaku menderita kanker otak, dan entah bagaimana dia akhirnya mengatakan bahwa dia sembuh dari penyakit tersebut lewat gaya hidup sehatnya.

Cerita bohong tersebut rupanya dieksploitasi Gibson dengan membuat sebuah aplilkasi kesehatan termasuk buku resep memasak.

Aplikasi kesehatan pada gadget memang sangat digemari. Gibson pun menciptakan aplikasi kesehatan yang berisi berbagai macam tips konsumsi sehat dan resep pembuatannya. Kecurigaan mulai muncul di tahun 2015 bahwa Gibson berbohong.

Hal ini diketahui setelah beberapa pihak menelusuri janji Gibson bahwa sebagian besar pendapatan dari aplikasinya diberikan untuk kegiatan amal. Tapi tidak ada satupun yayasan amal yang mengaku menerima pencairan dana yang dijanjikan oleh Gibson.

Akhirnya Gibson dituntut denda dan ganti rugi oleh pengadilan di Australia sebesar USD400 ribu. Padahal, saking larisnya aplikasi buatan Gibson tersebut, dia pernah terbang langsung diundang pihak Apple untuk mengembangkan aplikasi kesehatannya di perangkat jam tangan pintar Apple Watch.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /