Andromax A2 dan MiFi M5, Senjata Anyar Smartfren Giring Konsumen Pakai 4G

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 27 Sep 2017 17:12 WIB
telekomunikasismartfren andromax
Andromax A2 dan MiFi M5, Senjata Anyar Smartfren Giring Konsumen Pakai 4G
Peluncuran produk terbaru Smartfren untuk Giring Pengguna Pakai 4G di Jakarta, Rabu (27/9/2017)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lama tidak terdengar, Smartfren kembali mengumumkan jajaran terbarunya, yaitu Andromax A2 dan Andromax MiFi M5. Keduanya masih menjadi senjata utama menjalankan misi Smartfren, yaitu mengajak konsumen beralih menggunakan koneksi 4G.

"Kelanjutan seri Andromax A ini karena kesuksesannya sebagai seri terlaris dari smartphone yang dipaket dengan layanan internet 4G LTE Smartfren. Pastinya, setiap perangkat terbaru yang kita rilis ada peningkatan yang membedakan seri ini dari yang dulu karena masyarakat pasti mau ada yang berbeda," ungkap Hartadi Novianto, Division Head Sourcing and Management Smartfren Telecom.

Tetap menawarkan koneksi 4G LTE dan juga fitur VoLTE (voice over LTE) dan dipatok Rp849 ribu. Andromax A2 menjagokan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Andromax A2 memiliki layar 4,5 inci resolusi FWVGA dengan prosesor Qualcomm Snapdragon seri 200 quad-core 1,3GHz yang didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB. Ruang penyimpanan bisa ditingkatkan lagi dengan kartu microSD berkapasitas 32GB. Tersedia kamera depan dan belakang dengan resolusi yang sama, 5MP. 

"Produk MiFi kali ini juga kami hadirkan dengan perbedaan yang tidak ditemukan pada produk kami sebelumnya," kata Hartadi. "MiFi M5 jauh lebih canggih dan tidak hanya berfungsi sebagai modem Wi-Fi. Andromax MiFi M5 bisa berfungsi sebagai powerbank."

Andromax MiFi M5 yang dibanderol Rp1 juta, dengan kuota bonus 150GB disebut mampu menyediakan koneksi internet berteknologi Cat.4 yang dalam teorinya bisa mengalirkan kecepatan internet hingga 150MB per detik.

Selain itu, perangkat ini juga bisa dipergunakan sebagai USB OTG dan media berbagi data dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 3.250 mAh.

"Kalau hanya jadi modem MiFi rasanya semua bisa buat. Dengan kita kasih fitur tambahan di perangkat ini, jadinya Andromax MiFi M5 punya value lebih bagi penggunanya serta menghadirkan teknologi yang lebih canggih," imbuh Hartadi.

Dia mengungkapkan bahwa strategi Smartfren ini masih relevan dan efektif menggaet masyarakat Indonesia untuk berpindah dari feature phone ke smartphone, sekaligus merasakan kecepatan yang ditawarkan koneksi 4G LTE Advanced milik Smartfren.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.