Apple Matikan iPod Nano dan Shuffle

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Jul 2017 10:17 WIB
apple
Apple Matikan iPod Nano dan Shuffle
Apple akan terfokus pada penjualan iPod Touch dan menghentikan penjualan iPod Nano dan Shuffle.

Metrotvnews.com: Apple memutuskan untuk memfokuskan diri pada penjualan satu produk iPod, yaitu iPod Touch. Keputusan tersebut diwujudkan Apple dengan menghentikan penjualan iPod Nano dan Shuffle pada situs resminya.

Menurut laporan Phone Arena, informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Apple, dan perusahaan asal Cupertino itu juga mengaku telah melakukan sejumlah perubahan pada situs resminya dalam menanggapi keputusan itu. Namun penghentian penjualan iPod Nano dan Shuffle hanya akan berlangsung sementara waktu.

Sementara itu, untuk Apple Touch, Apple menggulirkan update pertamanya sejak tahun 2015. Perangkat ini kini menawarkan versi dengan memori internal 32GB seharga USD199 (Rp2,7 juta), dan versi 128GB seharga USD299 (Rp4 juta). Sebelumnya, tersedia juga versi memori internal 16GB dan 64GB yang ditawarkan dengan harga yang sama.

Apple iPod Touch dilengkapi dengan layar 4 inci dan mengusung resolusi 640 x 1136 piksel. Perangkat ini didukung oleh chipset Apple A8 dual-core dengan co-prosesor gerakan M8, serta RAM 1GB. Pada bagian belakang terdapat kamera 8MP dengan aperture f/2.4 sementara di depan terdapat kamera 1,2MP dengan aperture f/2.2. Apple membekali iPod Touch dengan baterai berkapasitas 1.043mAh sebagai sumber energi perangkatnya.

iPod orisinal merupakan versi alat pemutar musik MP3 karya Apple dan merupakan produk pertama yang menjadikan Apple sebagai bintang pada jajaran produk konsumen seperti saat ini. Tidak lama kemudian, Apple mengumumkan rangkaian produk terbaru dari lini iPod ini, termasuk iPod Nano dan iPod Shuffle. iPod Touch pertama kali diperkenalkan pada 5 September 2007, beberapa waktu setelah Apple meluncurkan iPhone.


(MMI)