Fitbit Ionic akan Bisa Baca Kadar Gula Darah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Sep 2017 11:05 WIB
fitbitsmartwatch
Fitbit Ionic akan Bisa Baca Kadar Gula Darah
Fitbit Ionic nantinya akan bisa membaca kadar gula darah.

Metrotvnews.com: Fitbit bekerja sama dengan Dexcom, perusahaan yang membuat perangkat untuk memonitor kadar gula darah secara terus-menerus atau CGM untuk penderita diabetes. Hari ini, Fitbit mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menanamkan alat monitor Dexcom tersebut ke smartwatch terbaru mereka, Ionic.

Menurut penjelasan Engadget, perangkat CGM buatan Dexcom menggunakan sensor yang ada di bawah kulit untuk menghitung tingkat gula darah seseorang setiap beberapa menit. Tujuannya adalah agar pengguna tahu bagaimana keadaan kadar gula darah mereka dan proyeksi dari tingkat kadar gula darah ke depan. 

Saat ini, pemancar yang terpasang pada sensor memungkinkan Anda untuk melihat tingkat kadar gula darah melalui smartphone atau Apple Watch. Sebentar lagi, Anda juga akan bisa melakukannya menggunakan Ionic. Dexcom dan Fitbit berkata, mereka ingin agar fitur pembaca tingkat gula darah ini sudah tersedia untuk pengguna Ionic pada 2018. Tidak berhenti sampai di situ, keduanya juga kini tengah bekerja sama untuk mengembangkan alat manajemen diabetes lain. 

"Kami percaya, menyediakan data Dexcom CGM di Fitbit Ionic dan membuatnya bisa diakses oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS akan memiliki dampak yang positif terkait bagaimana orang-orang menghadapi penyakit diabetes," ujar CEO Dexcom, Kevin Sayer dalam sebuah pernyataan resmi. 


(MMI)

Video /