Fitbit Ionic akan Bisa Baca Kadar Gula Darah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 08 Sep 2017 11:05 WIB
fitbitsmartwatch
Fitbit Ionic akan Bisa Baca Kadar Gula Darah
Fitbit Ionic nantinya akan bisa membaca kadar gula darah.

Metrotvnews.com: Fitbit bekerja sama dengan Dexcom, perusahaan yang membuat perangkat untuk memonitor kadar gula darah secara terus-menerus atau CGM untuk penderita diabetes. Hari ini, Fitbit mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menanamkan alat monitor Dexcom tersebut ke smartwatch terbaru mereka, Ionic.

Menurut penjelasan Engadget, perangkat CGM buatan Dexcom menggunakan sensor yang ada di bawah kulit untuk menghitung tingkat gula darah seseorang setiap beberapa menit. Tujuannya adalah agar pengguna tahu bagaimana keadaan kadar gula darah mereka dan proyeksi dari tingkat kadar gula darah ke depan. 

Saat ini, pemancar yang terpasang pada sensor memungkinkan Anda untuk melihat tingkat kadar gula darah melalui smartphone atau Apple Watch. Sebentar lagi, Anda juga akan bisa melakukannya menggunakan Ionic. Dexcom dan Fitbit berkata, mereka ingin agar fitur pembaca tingkat gula darah ini sudah tersedia untuk pengguna Ionic pada 2018. Tidak berhenti sampai di situ, keduanya juga kini tengah bekerja sama untuk mengembangkan alat manajemen diabetes lain. 

"Kami percaya, menyediakan data Dexcom CGM di Fitbit Ionic dan membuatnya bisa diakses oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS akan memiliki dampak yang positif terkait bagaimana orang-orang menghadapi penyakit diabetes," ujar CEO Dexcom, Kevin Sayer dalam sebuah pernyataan resmi. 


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

21 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.