Dropbox Ikut Pasang Verifikasi Dua Langkah

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Aug 2017 08:14 WIB
dropbox
Dropbox Ikut Pasang Verifikasi Dua Langkah
Dropbox menghadirkan fitur baru memungkinkan otentifikasi dua langkah via aplikasi mobile.

Metrotvnews.com: Dropbox menggulirkan layanannya untuk mencegah pengguna terkunci dari akun mereka saat dalam perjalanan. Fitur verifikasi dua langkah menjadi pedang bermata ganda bagi banyak konsumen.

Fitur tersebut dilaporkan Phone Arena menyebabkan pengguna menghadapi kesulitan saat akan memanfaatkan lapisan ekstra dari keamanan ini. Sebagai contoh, saat cakupan jaringan kurang memadai untuk memungkinkan pengguna menerima pesan teks sehingga tidak dapat masuk ke akun Dropbox via verifikasi dua langkah.

Hal ini menyulitkan jika pengguna tidak memiliki waktu untuk melihat ponsel dan mengetahui kode yang disediakan oleh Dropbox, atau saat tidak memiliki generator kode autentikasi dua faktor.  Dropbox menghadirkan kemudahan untuk konsumen untuk menggunakan aplikasi mobile sebagai alat bantu verifikasi identitas mereka.

Setiap kali masuk, pengguna dapat mengatur aplikasi mobile untuk menerima notifikasi pada ponsel, sehingga pengguna hanya perlu mengetuk tombol untuk menyelesaikan proses masuk. Metode otentifikasi dua langkah menjadi fitur baru menarik untuk menggantikan notifikasi via opsi pesan teks.

Fitur ini juga dapat digunakan saat pengguna tidak terjangkau oleh sinyal seluler, atau dengan kata lain dapat konektivitas Wi-Fi. Cara untuk mengatur pilihan verifikasi via aplikasi mobile tergolong mudah.

Pengguna dapat mengklik tautan "Having trouble getting code?" setelah memasukan email dan password pada situs Dropbox. Fitur keamanan baru Dropbox  ini tersedia di perangkat Android dan iOS.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.