Dropbox Ikut Pasang Verifikasi Dua Langkah

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Aug 2017 08:14 WIB
dropbox
Dropbox Ikut Pasang Verifikasi Dua Langkah
Dropbox menghadirkan fitur baru memungkinkan otentifikasi dua langkah via aplikasi mobile.

Metrotvnews.com: Dropbox menggulirkan layanannya untuk mencegah pengguna terkunci dari akun mereka saat dalam perjalanan. Fitur verifikasi dua langkah menjadi pedang bermata ganda bagi banyak konsumen.

Fitur tersebut dilaporkan Phone Arena menyebabkan pengguna menghadapi kesulitan saat akan memanfaatkan lapisan ekstra dari keamanan ini. Sebagai contoh, saat cakupan jaringan kurang memadai untuk memungkinkan pengguna menerima pesan teks sehingga tidak dapat masuk ke akun Dropbox via verifikasi dua langkah.

Hal ini menyulitkan jika pengguna tidak memiliki waktu untuk melihat ponsel dan mengetahui kode yang disediakan oleh Dropbox, atau saat tidak memiliki generator kode autentikasi dua faktor.  Dropbox menghadirkan kemudahan untuk konsumen untuk menggunakan aplikasi mobile sebagai alat bantu verifikasi identitas mereka.

Setiap kali masuk, pengguna dapat mengatur aplikasi mobile untuk menerima notifikasi pada ponsel, sehingga pengguna hanya perlu mengetuk tombol untuk menyelesaikan proses masuk. Metode otentifikasi dua langkah menjadi fitur baru menarik untuk menggantikan notifikasi via opsi pesan teks.

Fitur ini juga dapat digunakan saat pengguna tidak terjangkau oleh sinyal seluler, atau dengan kata lain dapat konektivitas Wi-Fi. Cara untuk mengatur pilihan verifikasi via aplikasi mobile tergolong mudah.

Pengguna dapat mengklik tautan "Having trouble getting code?" setelah memasukan email dan password pada situs Dropbox. Fitur keamanan baru Dropbox  ini tersedia di perangkat Android dan iOS.


(MMI)

Video /