Huawei Mulai Siapkan Android 8.0 untuk Seri Honor

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Sep 2017 10:11 WIB
huawei
Huawei Mulai Siapkan Android 8.0 untuk Seri Honor
?Honor 6X dan Honor 8 Pro dilaporkan akan menerima update Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Metrotvnews.com: Honor 8 Pro merupakan smartphone high-end terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok, sehingga tidak mengherankan jika perangkat tersebut akan menerima update ke versi Android terbaru.

Namun, Honor juga mempertimbangkan menghadirkan update sistim operasi pada perangkat kelas menengahnya. Phone Arena melaporkan, Honor 6X dan Honor 8 Pro akan menerima Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Honor 6X juga diperkirakan menerima update per awal tahun 2018, sehingga pemilik perangkat ini tidakperlu khawatir. Honor juga dilaporkan menyelenggarakan pertemuan di New Delhi, India, memungkinkan penggemar merek Honor untuk dapat bertemu dengan pejabat perusahaan dan memberikan pertanyaan terkait dengan perangkat baru dan perangkat lama.

Selama pertemuan, Honor mengonfirmasi kedua smartphone akan mendapatkan Android 8.0 Oreo yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Honor 8 dan Honor 9 juga diperkirakan akan menerima update, meski perusahaan asal Tiongkok tersebut masih enggan berbagi informasi terkait waktu tersediaan update sistem operasi tersebut pada perangkat tersebut. Selain itu, ketersediaan update ini juga bergantung pada wilayah pasar perangkat tersebut.

Hal tersebut memungkinkan sejumlah perangkat akan menerima update lebih cepat jika dibandingkan dengan perangkat lainnya. Sistem operasi terbaru Google, yaitu Android 8.0, resmi diluncurkan pada 22 Agustus lalu, dengan mengusung nama resmi Oreo, dan bukan Orellete seperti yang dirumorkan sebelum waktu peluncurannya.

Sistem operasi terbaru ini turut mengunggulkan sejumlah fitur baru dan perbaikan untuk fitur yang sebelumnya tersedia di Android generasi sebelumnya.Salah satu fitur yang diunggulkan Android 8.0 Oreo adalah tiga perubahan utama pada fitur notifikasi, diklaim mampu menghadirkan pengalaman penggunaan lebih baik jika dibandingkan Android 7.0 Nougat.


(MMI)