Semua Ponsel Nokia Dapat Android Oreo

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Sep 2017 15:39 WIB
androidgooglenokia
Semua Ponsel Nokia Dapat Android Oreo
Semua ponsel Nokia akan mendapatkan Android Oreo.

Metrotvnews.com: Perusahaan pembuat smartphone asal Finlandia, HMD Global mengumumkan bahwa mereka akan memberikan upgrade Android 8.0 Oreo untuk semua smartphone buatannya, termasuk Nokia 3, yang merupakan smartphone dengan harga terjangkau. 

Update Oreo untuk Nokia 3 ini dikonfirmasi oleh Chief Product Officer, HMD Global, Juho Sarvikas melalui sebuah tweet, seperti yang disebutkan oleh ZDNet

Sarvikas menekankan bahwa Nokia 3, yang menggunakan prosesor MediaTek, juga akan mendapatkan update Oreo, meski update ke Android 7.1.1 untuk ponsel tersebut cukup lambat. Sementara smartphone Nokia lainnya menggunakan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. 

Sarvikas tidak menyebutkan kapan tepatnya update untuk Oreo ini akan meluncur. Namun, mengingat Nokia tidak melakukan banyak kustomisasi pada Android yang ponselnya gunakan, kemungkinan, update itu akan bisa tersedia lebih cepat dari pembuat smartphone merek lain. 

Google meluncurkan Android 8.0 Oreo pada tanggal 21 Agustus lalu. Namun, saat ini, sistem operasi itu hanya tersedia untuk Pixel dan Nexus dalam program pengujian beta. Google menyebutkan, perangkat Pixel akan mendapatkan update OS baru itu "dalam waktu dekat".

Biasanya, perusahaan pembuat smartphone membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk meluncurkan update Android. Bahkan terkadang, ada beberapa perangkat yang tidak mendapat update sama sekali. Inilah yang menyebabkan terjadinya fragmentasi di Android. 

Sebelum ini, HMD telah berjanji bahwa mereka akan memberikan update keamanan bulanan dan update OS yang cepat. Mereka merupakan salah satu perusahaan yang mengklaim bahwa mereka akan memberikan update Oreo sebelum akhir tahun. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /