Sambut IFA 2017, Lenovo Luncurkan Tablet Baru

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Sep 2017 09:12 WIB
lenovoifa 2017
Sambut IFA 2017, Lenovo Luncurkan Tablet Baru
Lenovo menghadirkan perangkat yang beriorientas pada keluarga terbarunya, yaitu Lenovo Home Assistant Pack.

Metrotvnews.com, Berlin: Memeriahkan gelaran ajang IFA 2017 yang berlangsung pada 1 September di Jerman, Lenovo meluncurkan sejumlah PC dan tablet terbaru karyanya, sebagai perangkat yang akan ditawarkan pada musim liburan pada akhir tahun mendatang.

"Lenovo ingin terfokus pada pengalaman pengguna, dan PC tidak lagi berarti keyboard dan mouse. Pengguna tidak lagi harus menggunakan keyboard untuk bisa mendapatkan pengalaman penggunaan PC," ujar VP of Consumer Segment Marketing PC and Smart Devices Lenovo, Matt Bereda.

Fokus dalam menghadirkan pengalaman penggunaan PC tanpa dukungan keyboard dan PC tersebut diwujudkan Lenovo melalui sejumlah perangkat, salah satunya adalah Lenovo Home Assistant Pack, yang resmi meluncur kemarin, Kamis(31/8/2017).

Melalui Home Assistant Pack, Lenovo memperluas cara memanfaatkan fungsionalitas asisten digital karya Amazon, yaitu Alexa, dan didukung oleh Lenovo Tab 4 series, serta mengusung fokus di ranah keluarga. Dukungan Alexa pada produk ini memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah kepada perangkat untuk melakukan tugas tertentu seperti mengakses informasi pada aplikasi Calendar via suara.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati fungsionalitas yang ditawarkan oleh dukungan Alexa pada Lenovo Home Assistant Pack inidengan pilihan ukuran layar 10 inci atau 8 inci tersebut dengan bantuan aplikasi Home Asistant, speaker berdaya tiga watt dan kemampuan mendeteksi suara dari jarak jauh hingga tiga meter berkat dua mikrofon.

Pengguna juga dapat melakukan personalisasi pada perangkat ini dengan menghubungkan Tab 4 ke Home Assistant Pack, dan menunggu layar menampilkan Home Assistant Interface. Sementara itu, selain menyuguhkan opsi berubah menjadi asisten cerdas, Tab 4 juga menawarkan Kid's Pack dalam bentuk 2-in-1 dan tablet untuk anak-anak, serta Productivity Pack untuk mendukung pengalaman penggunaan lebih baik bagi pengguna.

Namun, Lenovo juga menyebut kehadiran Alexa tidak berarti pengguna tidak dapat menggunakan perangkat input lain pada Home Assistant Pack tersebut. Bereda mengklaim, pengguna juga tetap dapat menghubungkan perangkat dengan keyboard dan mouse jika menginginkannya.

Hingga saat ini, Lenovo meminta konsumen bersabar untuk mengetahui waktu ketersediaan dan harga yang akan diusung perangkat tersebut.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /