Pembuat Ponsel Mewah Akhirnya Bangkrut

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 14 Jul 2017 10:49 WIB
vertu
Pembuat Ponsel Mewah Akhirnya Bangkrut
Vertu kini bankrut. (Wikimedia Commons)

Metrotvnews.com: Pemilik Vertu, manufaktur ponsel mewah asal Inggris, gagal menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan setelah menawarkan kreditor untuk membayar EUR1.9 juta (Rp29 miliar) dari total hutang perusahaan yang mencapai EUR128 juta (Rp194 miliar).

Akibatnya, menurut laporan The Financial Times, operasi manufaktur Vertu di Inggris akan ditutup, yang berujung pada hilangnya sekitar 200 pekerjaan. 

Pebisnis dalam pengasingan, Murat Hakan Uzan membeli Vertu pada bulan Maret. Sebelum itu, Vertu telah berpindah tangan dari beberapa perusahaan investasi. Uzan, yang pernah menjadi pebisnis ternama di negara asalnya, Turki, kini tinggal di Paris. 

Uzan akan tetap memegang kepemilikan atas merek, teknologi dan lisensi desain Vertu. Menurut narasumber, orang yang tahu tentang rencana Uzan ke depan, sang pebisnis asal Turki itu berencana untuk menghidupkan kembali Vertu di masa depan. 

Meskipun merek Vertu kembali dihidupkan, kecil kemungkinan karakteristik yang menjadikan perusahaan itu unik akan dipertahankan. Manufaktur Vertu di Inggris merupakan tempat bagi para pekerja ahli yang membuat ponsel Vertu dengan material mewah seperti kulit, metal dan batu mulia.

Hasilnya, ponsel buatan Vertu biasanya memiliki teknologi tahun lalu tapi desain sangat mewah. Salah satu ponselnya bahkan dihargai hingga USD30 ribu (Rp400 juta). Selain itu, Vertu juga memberikan layanan yang memungkinkan konsumen untuk terhubung dengan layanan concierge


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /