Google Home Tambah Efek Suara dan Musik ke Story Time

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 30 Oct 2018 09:10 WIB
google
Google Home Tambah Efek Suara dan Musik ke Story Time
Google Home menerima update dengan kemampuan menambahkan musik dan efek suara ke Story Time.

Jakarta: Google Home baru saja menerima update berisi sejumlah fitur baru, serta fungsionalitas baru di speaker cerdas tersebut. Setelah menerima update, pengguna speaker Google ini akan dapat menambahkan musik atau efek suara untuk buku yang dibacakan dengan suara keras.

Setelah speaker terpasang, pengguna dapat memberikan perintah dimulai dengan kata "Hey Google, read along with..." dan judul buku yang ingin dibaca. Mikrofon akan tetap aktif, namun perintah, pencarian, dan jawaban akan dinonaktifkan.

Google mengumumkan fitur baru yang hanya akan berfungsi untuk speaker yang tersedia di Amerika Serikat. Fitur ini mendukung Little Golden Books dengan judul Mickey's Christmast Carol, The Three Little Pigs, Alice in Wonderland, Cinderella, Coco, Jack Jack Attack, Mickey Mouse and his Spaceship, Moana, Toy Story 3, Peter Pan dan Mickey Mouse Goes Christmast Shopping.

Phone Arena melaporkan Google Home akan berbekal Story Mode, dengan kemampuan menghentikan cerita selama satu menit secara otomatis, dengan memberikan perintah "Hey Google, stop".

Pengguna dapat meneruskan cerita dalan kurun waktu lima menit penghentian sementara tersebut, melalui perintah "Hey Google, resume read along".

Sebelumnya, menurut penelusuran APK yang dilakukan oleh 9to5Google, opsi untuk membuka kunci dengan Voice Match di Android perlahan mulai dihilangkan oleh Google. Indikasi pertama yang diungkap situs ini adalah pada opsi Voice Match ini kini tidak lagi tersedia di dua perangkat Google Pixel 3.

Aplikasi Google versi 8.39 untuk Android menampilkan kalimat yang mengungkapkan perubahan mendatang tersebut. Kalimat menyebut bahwa fitur Unlock with Voice Match telah digantikan dengan cara yang lebih aman untuk memperoleh hasil personal saat perangkat dikunci.

Sementara itu, update Google Discover mulai bergulir ke google.com versi mobile, meski saat ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat. Prinsip dasar Discover masih sama dengan Google Feed, karena pengguna masih akan menemukan pencarian dan aktivitas terkini dalam bentuk kartu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.