NVIDIA Berhasil Garap 600 iCafe Bersertifikasi Tahun Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 21 Dec 2018 20:15 WIB
nvidiahardware
NVIDIA Berhasil Garap 600 iCafe Bersertifikasi Tahun Ini
Salah satu iCafe yang tergabung dalam program

Jakarta: Program NVIDIA "GeForce-certified iCafe" untuk memberikan dukungan gaming terbaik dari kartu grafis NVIDIA pada iCafe tahun ini diklaim sangat berhasil di beberapa negara.

Program tersebut memberikan dukungan berupa PC yang ditopang oleh kartu grafis NVIDIA di setiap iCafe yang bekerja sama. Ini untuk menunjukkan kehebatan produk mereka dalam menyediakan performa gaming terbaik.

NVIDIA menyebutkan bahwa mereka sudah berhasil mendukung lebih dari 600 iCafe. Pencapaian ini oleh NVIDIA diklaim melebihi perkiraan mereka yang hanya memprediksi 20 persen dari angka tersebut dalam setahun.

Program yang diluncurkan sejak tahun 2015 ini telah hadir di Australia, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Kamboja menjadi negara terbaru yang mulai disentuh oleh NVIDIA.

Bersamaan dengan peluncuran keluarga generasi kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 20, ada iCafe yang sudah mulai diberikan dukungannya. iCafe LHH di Taiwan menjadi yang pertama menerima dukungan GeForce RTX di 200 PC yang mereka miliki.

Selanjutnya akan menyusul 45 iCafe di Australia, Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam yang juga akan mendapatkan dukungan kartu grafis GeForce RTX yang menjagokan teknologi real-time ray tracing dari GPU Turing.

"Pertumbuhan yang sangat mengesankan dari program "GeForce-certified iCafe" adalah cerminan komunitas gaming di Asia dan kepercayaannya terhadap teknologi dari NVIDIA," ungkap VP of Sales and Marketing APAC NVIDIA.

Menurutnya, teknologi GPU RTX Turing benar-benar menghadirkan pengalaman dan kualitas game terbaru yang selama ini belum tercapai.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.