Apple Music Beta Mulai Dukung Tablet Android

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Dec 2018 09:48 WIB
apple
Apple Music Beta Mulai Dukung Tablet Android
Apple menggulirkan update versi beta untuk Apple Music, berbekal dukungan untuk tablet Android.

Jakarta: Pengguna Android penguji Apple Music dilaporkan telah menerima aplikasi streaming ini dalam versi 2.7. Versi ini berbekal sejumlah perubahan termasuk peningkatan untuk gambar dan pemutaran audio.

Selain itu, Android Police juga melaporkan update ini berbekal pemeriksaan untuk bug dan dukungan tablet Android. Berbeda dengan sejumlah aplikasi lain, pengguna tidak dapat begitu saja memutuskan sebagai penguji beta untuk Apple Music versi Apple Music.

Pengguna harus mengirimkan pemintaan mendaftar masuk ke dalam grup. Setelah menerima persetujuan untuk menjadi penguji, pengguna akan dapat menginstal Apple Music versi 2.7 dan memberikan akses ke versi Apple Music yang dirancang untuk tablet Android.

Hal ini tidak mengejutkan, karena divisi Service milik Apple yang turut membawahi Apple Music, kini menjadi fokus utama raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut.

Perusahaan paling bernilai kedua di Amerika Serikat setelah Microsoft ini juga telah menetapkan target untuk divisi ini.

Apple menargetkan untuk memperoleh pendapatan sebesar USD50 miliar (Rp 715 triliun) via Service pada tahun 2021, meningkat 67 persen jika dibandingkan dengan divisi tertinggi di Apple pada tahun 2017.

Apple Music diperkirakan  memainkan peranan besar dalam membantu unit Apple Service mencapai target penndapatannya tepat waktu. Beberapa hari lalu, Apple dan Amazon mengumumkan bahwa Apple Music akan tersedia untuk disiarkan via speaker cerdas Amazon Echo mulai tanggal 17 Desember mendatang.

Apple menawarkan masa percobaan gratis selama tiga bulan untuk aplikasi tersebut, juga kepada pengguna perangkat Android. Versi publik dari Aplikasi ini tersedia untuk diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Setelah masa percobaan selama tiga bulan berakhir, aplikasi ini akan membebankan biaya berlangganan per bulan sebesar USD9,99 (Rp142.886).

Sedangkan pelajar hanya membayar USD4,99 (Rp71.371) per bulan, dan paket keluarga ditawarkan seharga USD14,99 (Rp214.401) per bulan hingga enam anggota.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.