Pembaruan YouTube versi iOS Optimalkan Fungsi Chromecast

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 03 Feb 2017 13:27 WIB
youtube
Pembaruan YouTube versi iOS Optimalkan Fungsi Chromecast
YouTube versi iOS menerima update fitur memungkinkan pengendalian playback di Chromecast pada lockscreen.

Metrotvnews.com: Google merilis update untuk aplikasi YouTube versi iOS, berbekal sejumlah fitur yang diklaim bermanfaat untuk pengguna yang gemar menyiarkan video layanan ini melalui Chromecast.

Pengguna yang juga memanfaatkan Chromecast untuk memutar video YouTube di smart TV dan lainnya kini dapat mengendalikan playback dari layar lockscreen, serta melalui Control Center.

Sebelumnya, satu-satunya cara mengendalikan playback pada YouTube saat memanfaatkan Chromecast dari aplikasi versi iOS hanyalah melalui aplikasi tersebut, seperti dilaporkan GSM Arena.

Kehadiran update berisi fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengendalikan playback saat menggunakan aplikasi lain, atau saat ponsel dalam kondisi terkunci. Pengguna juga dapat melakukan hal tersebut melalui Apple Watch jika terhubung ke ponsel.

Sebelumnya, YouTube juga mengumumkan fitur baru bernama Super Chat, guna membantu kreator untuk memonetisasi video live yang mereka buat, dan memungkinkan penonton berkomentar pada siaran langsung.

Namun, salah satu penelitian yang diumumkan pada akhir tahun 2016 lalu menyebut jumlah penonton YouTube mengalami penurunan. Hal tersebut diperkirakan sebagai dampak dari perubahan kebijakan YouTube dalam menghitung jumlah penonton di setiap video. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

4 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /