Bukapintu Ingin Jadi Portal Edukasi Karier untuk Millennial

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 20 Mar 2017 10:23 WIB
startupdigitalnkri
Bukapintu Ingin Jadi Portal Edukasi Karier untuk Millennial
Bukapintu.co hadirkan edukasi dan peluang kerja untuk millenial via portal.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebutuhan akan pendidikan dan pekerjaan kian menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat Indonesia. Sejumlah startup di Indonesia turut hadir untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, tidak terkecuali Bukapintu.

Portal ini mencoba menyelesaikan permasalahan terkait pekerjaan, terutama yang dialami oleh generasi muda atau kini dikenal dengan sebutan millenial. Generasi tersebut dilaporkan sering mengalami kebingungan dalam memilih jenis pekerjaaan dan perusahaan yang sesuai untuk mereka.

“Misi besar kami adalah membantu millennials membuat keputusan karier yang matang, tidak hanya karena mengikuti saran orangtua atau teman. Ke depannya, kami akan mengembangkan lebih banyak konten dalam format video, bekerjasama dengan teman-teman rekruter dan perusahaan," ujar Founder Bukapintu, Rangga Husnaprawira dalam keterangan kepada Metrotvnews.com.

Melalui portalnya, mereka mencoba mengedukasi pembaca melalui berbagai artikel yang diterbitkan, dari langkah identifikasi potensi diri, tips melamar pekerjaan, hingga tips sukses di pekerjaan. Selain itu, upaya edukasi tersebut juga dihadirkan melalui artikel opini perekrut dan kisah sukses karier generasi muda Indonesia.

Bukapintu juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pembuatan konten populer berformat artikel dan video. Konten berisi cerita terkait karyawan dan gambaran budaya perusahaan tersebut akan dipromosikan kepada generasi millenial sesuai kebutuhan SDM perusahaan saat ini dan di masa mendatang.

Promosi cerita tersebut dinilai akan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan kesempatan menunjukan kelebihan di sisi penerimaan karyawan yang mereka miliki. Promosi tersebut juga dinilai akan membantu perusahaan mendapatkan pelamar yang telah sesuai dengan budaya perusahaan.

Sebab, jelas Rangga, konten ini akan membantu mahasiswa dan lulusan sarjana sebagai calon pegawai untuk lebih mengetahui dan memahami budaya perusahaan sebelum melamar pekerjaan yang mereka tuju.


(MMI)