Co-Founder Michaelangelo Moran Mundur dari Go-Jek

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 09:05 WIB
gojek
Co-Founder Michaelangelo Moran Mundur dari Go-Jek
Michaelangelo Moran. (Facebook / Michaelangelo Moran)

Metrotvnews.com: Salah satu pendiri Go-Jek, Michaelangelo Moran memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai Brand Director.

"Enam tahun ini adalah perjalanan yang hebat, tapi, dengan berat hati, waktu saya di Go-Jek telah berakhir," seperti pernyataannya dalam unggahan di Facebook. Dia juga sempat bercerita, saat CEO Go-Jek Nadiem Makarim memintanya untuk mendesain logo untuk Go-Jek 6 tahun lalu, dia tidak menyangka logo itu akan menjadi dikenal begitu banyak orang. 

Dia juga tidak khawatir dengan masa depan Go-Jek. Dia yakin dapat mempercayakan perusahaan yang telah dia bantu bangun di tangan para pekerjanya.

"Tidak peduli apa yang terjadi, Go-Jek telah membuat sejarah dan ia akan terus melakukan hal ini di semua cara," katanya. Meski telah keluar, dia mengaku dia akan tetap mendukung dan mempromosikan Go-Jek. 

Nadiem mengaku sedih atas keputusan pria yang akrab disapa Mikey itu. Namun, dia tetap mendukung keputusan sahabatnya itu untuk menekuni bidang yang dia senangi yaitu seni dan hiburan. Dia juga menyebutkan, meski telah keluar dari Go-Jek, Mikey akan tetap menjadi advisor untuk Go-Jek.

"Mikey Moran memiliki jasa yang besar dalam perkembangan GO-JEK sejak pertama kali didirikan enam tahun lalu, hingga bisa menjadi sebesar saat ini," kata Nadiem. "Mikey pula yang mengawali pembangunan tim brand di GO-JEK hingga banyak dikenal oleh segala lapisan masyarakat."

Go-Jek pertama kali didirikan pada 2010. Namun, aplikasi Go-Jek diluncurkan pada bulan Januari tahun lalu. Pada bulan Agustus lalu, Go-Jek mendapatkan pendanaan sebesar USD550 juta atau sekitar Rp7,2 triliun. Pendanaan ini menjadikan Go-Jek sebagai startup unicorn pertama di Indonesia. 

Namun, sebagai perusahaan, Go-Jek bukannya tidak pernah menemui masalah. Pada awal kemunculannya, Go-Jek sempat bentrok dengan tukang ojek pangkalan. Sekarang pun, Go-Jek masih menemui masalah. Pada awal bulan ini, para pengendara Go-Jek melakukan demonstrasi.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /