Pakai Layar OLED, Produksi iPhone Berikutnya Sedikit?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 19 Nov 2016 10:56 WIB
appleiphone
Pakai Layar OLED, Produksi iPhone Berikutnya Sedikit?
iPhone 7 yang diluncurkan tahun ini. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Daripada layar yang digunakan pada ponsel saat ini, layar OLED dianggap memiliki kualitas lebih baik karena ia menggunakan daya yang lebih sedikit dan memberikan warna yang lebih baik.

Satu-satunya alasan mengapa vendor smartphone tidak berbondong-bondong menggunakannya adalah karena ia sulit untuk dibuat.

Karena itulah, sejauh ini, berita tentang Apple menggunakan OLED untuk layar iPhone tidak lebih dari sekadar rumor. Namun, Bloomberg percaya, iPhone dengan layar OLED akan diluncurkan tahun depan, meski hanya dalam jumlah terbatas. Setidaknya, begitulah yang Apple rencanakan. Tidak tertutup kemungkinan, rencana ini berubah sewaktu-waktu.

Bloomberg mengklaim, penggunaan layar OLED ini akan bertepatan dengan perombakan desain yang akan Apple lakukan saat mereka meluncurkan iPhone tahun depan, yang juga merupakan ulang tahun iPhone yang ke-10. iPhone yang meluncur tahun depan kabarnya terbuat dari kaca dengan desain edge-to-edge dan tombol Home virtual, tak lagi tombol fisik seperti yang ada saat ini.

Bloomberg berkata, Apple berkeras ingin meluncurkan iPhone OLED pada tahun depan meski mereka bisa menghindari masalah keterbatasan pasokan layar jika mereka menunggu hingga tahun 2018. Dipercaya, pemasok seperti Samsung, LG, Sharp dan Japan Display baru akan memenuhi permintaan Apple akan layar OLED pada tahun 2018.

Dilaporkan, karena Apple begitu ingin meluncurkan iPhone OLED secepatnya, maka kemungkinan, perusahaan asal Cupertino itu tidak akan menggunakan layar OLED pada semua lini iPhone baru yang dikeluarkan. Sebagai gantinya, ia hanya akan diperkenalkan pada satu model saja.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.