Pakai Layar OLED, Produksi iPhone Berikutnya Sedikit?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 19 Nov 2016 10:56 WIB
appleiphone
Pakai Layar OLED, Produksi iPhone Berikutnya Sedikit?
iPhone 7 yang diluncurkan tahun ini. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Daripada layar yang digunakan pada ponsel saat ini, layar OLED dianggap memiliki kualitas lebih baik karena ia menggunakan daya yang lebih sedikit dan memberikan warna yang lebih baik.

Satu-satunya alasan mengapa vendor smartphone tidak berbondong-bondong menggunakannya adalah karena ia sulit untuk dibuat.

Karena itulah, sejauh ini, berita tentang Apple menggunakan OLED untuk layar iPhone tidak lebih dari sekadar rumor. Namun, Bloomberg percaya, iPhone dengan layar OLED akan diluncurkan tahun depan, meski hanya dalam jumlah terbatas. Setidaknya, begitulah yang Apple rencanakan. Tidak tertutup kemungkinan, rencana ini berubah sewaktu-waktu.

Bloomberg mengklaim, penggunaan layar OLED ini akan bertepatan dengan perombakan desain yang akan Apple lakukan saat mereka meluncurkan iPhone tahun depan, yang juga merupakan ulang tahun iPhone yang ke-10. iPhone yang meluncur tahun depan kabarnya terbuat dari kaca dengan desain edge-to-edge dan tombol Home virtual, tak lagi tombol fisik seperti yang ada saat ini.

Bloomberg berkata, Apple berkeras ingin meluncurkan iPhone OLED pada tahun depan meski mereka bisa menghindari masalah keterbatasan pasokan layar jika mereka menunggu hingga tahun 2018. Dipercaya, pemasok seperti Samsung, LG, Sharp dan Japan Display baru akan memenuhi permintaan Apple akan layar OLED pada tahun 2018.

Dilaporkan, karena Apple begitu ingin meluncurkan iPhone OLED secepatnya, maka kemungkinan, perusahaan asal Cupertino itu tidak akan menggunakan layar OLED pada semua lini iPhone baru yang dikeluarkan. Sebagai gantinya, ia hanya akan diperkenalkan pada satu model saja.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /