Galaxy J Prime Rangkul Konsumen di Harga Rp3 Juta-an

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 18 Nov 2016 17:45 WIB
samsung
Galaxy J Prime Rangkul Konsumen di Harga Rp3 Juta-an
Acara peluncuran jajaran Galaxy J Prime.

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung Indonesia memperkenalkan seri terbaru Galaxy J Prime hari ini, Jumat (18/11/16), di Shangri La. Perangkat ini mengunggulkan tampilan desain yang lebih baik.

"Samsung Galaxy J Prime series telah disempurnakan sesuai dengan keinginan pengguna, khususnya bagi mereka yang menginginkan smartphone sebagai rekan untuk membantu mereka meraih prime time terbaik, dan berhasil dengan pencapaian mereka selanjutnya," ujar Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Smartphone seri Samsung Galaxy J Prime ini mengunggulkan sejumlah fitur, yang diklaim sebagai pembeda dari perangkat seri yang sama pada generasi sebelumnya. Salah satunya adalah desain dan bahan yang digunakan pada casis perangkat.

Samsung Galaxy J Prime ini diklaim sebagai perangkat pada segmentasi menengah pertama dari Samsung yang menggunakan bahan metal pada seluruh bodinya. Penggunaan bahan tersebut ditujukan untuk memberikan kesan premiun pada ponsel ini, seperti nama yang diusungnya.

Selain itu, kesan premium juga disuguhkan melalui penggunaan teknologi layar 2.5D. Samsung Galaxy J Prime ini mengunggulkan performa lebih baik dari gnerasi sebelumnya, berkat dukungan RAM besar dan fitur Ultra Power Saving Mode.

Untuk saat ini, Samsung menyebut Galaxy J7 Prime dan J5 Prime telah tersedia di toko resmi Samsung dan ritel rekanan, dengan harga Rp3.799.000 dan Rp2.799.000. Sementara itu, Galaxy J2 Prime akan mulai tersedia pada minggu depan, dan akan ditawarkan seharga Rp1.699.000.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.