Tak Kebagian Snapdragon 835, Xiaomi Mi 6 Gunakan Snapdragon 821?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Mar 2017 10:37 WIB
xiaomi
Tak Kebagian Snapdragon 835, Xiaomi Mi 6 Gunakan Snapdragon 821?
Xiaomi Mi 5s yang diluncurkan tahun lalu.

Metrotvnews.com: Rumor baru tentang Xiaomi Mi 6 menyebutkan bahwa perusahaan asal Tiongkok itu akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 dan bukannya prosesor 835 yang lebih baru pada smartphone premiumnya tersebut.

Laporan yang belum dikonfirmasi oleh Xiaomi ini datang dari sumber tak bernama yang menggunakan akun Weibo miliknya untuk mengunggah berita ini. Meskipun Xiaomi belum mengonfirmasi kebenaran rumor ini, tapi ia masuk akal. 

Sebelum ini, banyak laporan yang menyebutkan bahwa smartphone pertama yang akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 adalah Samsung Galaxy S8 dan S8+. Selain itu, seperti yang disebutkan oleh Android Authority, sempat beredar kabar bahwa Samsung telah menguasai suplai prosesor baru Qualcomm baru tersebut untuk beberapa bulan ke depan. 

LG G6 yang baru diluncurkan pada MWC 2017 kemarin juga menggunakan Snapdragon 821. Dikabarkan, alasan perusahaan asal Korea Selatan itu menggunakan Snapdragon 821 adalah karena tidak mendapat jatah Snapdragon 835.

Kabar baiknya, meskipun Xiaomi akan menggunakan Snapdragon 821 untuk Mi 6, dilaporkan, mereka juga akan meluncurkan Mi 6 dengan Snapdragon 835. Mi 6, yang akan menjadi penerus dari Mi 5, saat ini dikabarkan akan diluncurkan pada 6 April.

Rumor yang beredar menyebutkan, Mi 6 akan memiliki layar datar dengan RAM 4GB sementara Mi 6 Pro akan dilengkapi dengan layar melengkung dan RAM 6GB.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /