IMAX Siap Buka Pusat VR Pertama di Eropa

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 14 Oct 2016 10:48 WIB
virtual reality
IMAX Siap Buka Pusat VR Pertama di Eropa
Hingga akhir tahun, IMAX ingin membangun 6 pusat VR. (Wikimedia)

Metrotvnews.com: IMAX telah membuat perjanjian dengan jaringan bioskop terbesar di Eropa untuk membuka "pusat VR" di Manchester pada akhir tahun ini.

Pusat VR ini akan ditempatkan di salah satu bioskop milik Odeon & UCI Cinemas Group. Di sini, Anda dapat bermain game, menonton film dan mencoba berbagai pengalaman interaktif VR.

Pusat VR di Manchester tersebut merupakan salah satu fasilitas yang IMAX akan luncurkan di dunia. Hingga akhir tahun, mereka berencana untuk membuka 6 pusat VR di Tiongkok, Jepang, Timur Tengah dan Eropa Barat. Sebelum ini, mereka juga telah mengumumkan pusat VR di Los Angeles.

Menurut The Verge, pada awalnya, pusat VR ini akan bersifat eksperimental mengingat IMAX belum tahu apa yang akan diinginkan oleh konsumen.

IMAX berkata, mereka akan memanfaatkan pusat-pusat VR pertama ini untuk mencari tahu tentang berbagai faktor, seperti pengalaman VR pelanggan, harga model dan jenis konten yang harus mereka berikan.

IMAX berencana untuk membuat pusat VR secara global di bioskop dan pusat wisata turis, jika ia terbukti sukses. IMAX berkata, pengalaman VR pertama yang mereka tawarkan akan memiliki durasi selama 5 - 15 menit. Setiap pengalaman VR itu akan mengikutsertakan film populer dari studio besar.  

Satu hal lain yang menarik adalah IMAX berkata, mereka hendak membuat pusat VR dengan "desain modular" yang memungkinkannya untuk dinikmati oleh perorangan atau kelompok.


(MMI)