iPhone Bakal Hadapi Masa Sulit Setelah 2017

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 09:16 WIB
apple
iPhone Bakal Hadapi Masa Sulit Setelah 2017
Apple iPhone diprediksi akan mengalami masa sulit terkait penjualan setelah perayaan ulang tahun ke 10.

Metrotvnews.com: Analis Oppenheimer, Andrew Uerkwitz, memprediksi masa depan Apple iPhone setelah perayaan ulang tahun ke-10 tidak akan sebaik tahun sebelumnya. Analis ini memperkirakan penjualan iPhone mencapai puncak tertinggi pada tahun depan, dengan jumlah sebesar 245 juta unit.

Jumlah prediksi tersebut meningkat sebesar 9 persen dari estimasi sejumlah analis lainnya, yaitu 225 juta unit, selama tahun fiskal 2017. Uerkwitz juga menyebut bahwa tahun depan akan menjadi tahun terakhir kegemilangan Apple berkat euforia perayaan ulang tahun iPhone ke-10.

Menurut Phone Arena, sang analis juga menyebut setelah tahun depan, konsumen akan mulai beralih dari produk Apple karena penawaran harganya yang terlalu tinggi. Ia juga menyebut minimnya fitur hardware baru, serta semakin kecilnya jeda antara performa iPhone dengan model high-end lain, akan menyulitkan Apple untuk mempertahankan harga tinggi yang ditawarkannya di masa depan.

Uerkwitz juga berpendapat, risiko yang akan dihadapi Apple akan semakin besar, dan menyakini bahwa Apple akan memasuki masa kurang menyenangkan dalam kurun waktu panjang. Sementara itu, analis lain bernama James Cakmak dari Monness Crespi Hardt memprediksi Apple akan mengalami masa sulit selama beberapa waktu.

Cakmak juga memperkirakan masa sulit tersebut tidak hanya untuk divisi smartphone, namun juga untuk fokus baru Apple pada ranah Virtual Reality dan Augmented Reality. Sebab pada ranah ini, Apple harus berhadapan dengan Google dan Amazon sebagai kompetitor utamanya.

Sementara itu, IDC memprediksi dari tahun 2015 hingga 2020, akan terjadi peningkatan jumlah pengguna smartphone sebesar tiga kali lipat. Pada awal bulan ini, Apple juga dilaporkan mulai menjual iPhone rekondisi melalui toko online resminya. Perangkat ini ditawarkan dengan harga USD100 lebih murah dibandingkan harga peluncurannya.

Sebelumnya Apple telah mendaftarkan sejumlah paten, salah satunya adalah solusi Augmented Reality untuk fitur peta yang telah dikabulkan. Apple juga mendaftarkan paten terkait sistem keamanan untuk ponsel cerdasnya tersebut.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /