5 Ahli Kecerdasan Buatan Twitter Lepas Jabatan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 13:19 WIB
twitter
5 Ahli Kecerdasan Buatan Twitter Lepas Jabatan
Twitter Cortex kehilangan lima orang insinyur pengembangan kecerdasan buatan pada bulan ini.

Metrotvnews.com: Setidaknya lima orang anggota tim kecerdasan buatan (AI) Twitter Cortex dilaporkan mengundurkan diri pada bulan ini. Kemunduran tersebut dinilai kurang menguntungkan bagi Twitter yang tengah mempercepat akumulasi bakat di ranah AI.

Informasi ini diperkuat oleh salah satu pegawai Twitter Cortex bernama Kevin Swersky, yang mengunggah foto dari laptop dan lencana Twitternya, sebagai indikasi kepergiannya. Pada unggahan foto tersebut, Swersky mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih kepada perusahaan jejaring sosial berlogo burung biru tersebut.

Dua hari sebelum Swerky mengunggah foto tersebut, anggota lain bernama Jasper Snoek dan Alex Wiltschko juga melakukan hal serupa. Pada foto unggahannya, Jasper mengungkap akan merindukan perusahaan yang pernah didukungnya tersebut dan bersiap untuk menjalani petualangan selanjutnya.

Sementara itu, Google mengumumkan bahwa anggota utama tim Twitter Cortex bernama Hugo Larochelle, telah terpilih untuk memimpin divisi kecerdasan buatan dan pembelajaran mendalam barunya, di Montreal. Larochelle juga mengunggah foto lencana dan MacBook miliknya pada 11 November lalu, bersamaan dengan unggahan oleh anggota lain bernama Ryan Adams.

Kelima anggota tersebut bergabung di Twitter setelah salah satu perusahaan jejaring sosial terbesar dunia ini mengakuisisi startup bernama Whetlab pada tahun 2015. Baru-baru ini, Twitter juga telah mengakuisisi startup bernama Magic Pony, namun hingga saat ini, Twitter masih enggan memberikan komentar terkait dengan informasi ini.

Apple, Amazon, Facebook, Google, dan Microsoft dilaporkan tengah merekrut sejumlah orang dari perusahaan teknologi lain dan universitas untuk mengembangkan kemampuan AI mereka. Keseriusan perusahaan raksasa tekologi tersebut dalam mengembangkan AI juga terlihat salah satunya saat Google mengakuisisi startup asal Perancis bernama Moodstocks pada bulan Juli lalu.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /