Pengamat Prediksi Recall Kedua Samsung Galaxy Note 7

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 07 Oct 2016 17:57 WIB
samsung
Pengamat Prediksi Recall Kedua Samsung Galaxy Note 7
Samsung diperkirakan akan melakukan recall kedua untuk Galaxy Note 7 setelah mengalami insiden di pesawat di Amerika Serikat.

Metrotvnews.com: Setelah melakukan recall Samsung Galaxy Note 7 di sejumlah negara, smartphone unggulan terbaru Samsung tersebut masih saja dilaporkan mengalami insiden ledakan serupa. Salah satu insiden terbaru tersebut terjadi pada pesawat di wilayah Amerika Serikat.

Insiden ledakan Samsung Galaxy Note 7 tersebut menyebabkan badan pengawas keamanan konsumen atau CPSC negara adi daya tersebut segera menggagas investigasi. Namun hingga saat ini, belum tersedia informasi resmi terkait insiden tersebut.

Sejumlah ahli, salah satunya mantan eksekutif direktur CPSC, Pamela Gilbert berpendapat, jika unit yang terlibat pada insiden terbaru tersebut merupakan unit pengganti, Samsung diperkirakan akan melakukan program recall kedua untuk ponsel cerdas tersebut.

Gilbert juga menuntut CPSC segera memberikan keputusan terkait dengan permasalahan ini, paling lambat awal minggu ini. Seperti yang dikutip GSM Arena, Gilbert menilai insiden ini bukanlah peristiwa yang dapat ditunda dan harus segera diputuskan.

Sementara itu menurut mantan kepala direksi CPSC, Nancy Nord, program recall untuk kedua kali bukan hal yang umum dilakukan produsen produk. Namun, hal tersebut harus dilakukan saat menemukan permasalahan ataupun penyimpangan lainnya.

Program recall kedua pada unit pengganti Galaxy Note 7 dapat mempengaruhi keuntungan dari penjualan perangkat Samsung. Sebelumnya, pemberitaan terkait Samsung Galaxy Note 7 ini dilaporkan turut mempengaruhi penjualan seluruh produk raksasa teknologi ini di Tiongkok.

Meskipun demikian, minat konsumen di negara asalnya, yaitu Korea Selatan, terhadap Samsung Galaxy Note 7 dilaporkan tidak mengalami penurunan. Samsung juga mengumumkan telah mendistribusikan sebanyak 1 juta unit Galaxy Note 7 yang diklaim aman dari insiden ledakan tersebut kepada konsumennya.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /