Epson Kenalkan Kacamata AR Moverio BT-300

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 11 Oct 2016 06:18 WIB
epson
Epson Kenalkan Kacamata AR Moverio BT-300
Epson memperkenalkan Moverio BT-300 pada peluncuran proyektor 3LCD dengan 25.000 lumen.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bersamaan dengan peluncurkan proyektor laser 3LCD dengan dukungan 25.000 lumen terbarunya, Epson juga mengumumkan kacamata Moverio BT-300. Kacamata ini menggunakan teknologi OLED Binocular diusung sebagai perangkat Augmented Reality (AR).

"Perangkat ini juga menjadi bentuk kelanjutan dari komitmen Epson untuk kacamata binocular, lapisan optikal nyata tembus pandang, dan meningkatkan performa. Kami melihat potensi pertumbuhan dalam hal penggunan di wilayah ini," ujar Regional General Manager Southeast Asia Printer & Visual Instruments Division Epson Singapore, Siew Jin Kiat.

Epson membekali kacamata Moverio BT-300 ini dengan sejumlah fitur dan memanfaatkan teknologi layar digital OLED berbasis silikon. Teknologi ini memungkinkan kacamata menyuguhkan tampilan yang diklaim Epson paling terang jika dibandingkan dengan kompetitor.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan proyektor mikro yang ditempatkan di setiap sisinya, sehingga dapat memproyeksikan lapisan atas transparan dari konten digital secara langsung pada lingkungan nyata di sekitar pengguna.

Epson Moverio BT-300 memiliki kemampuan pengendalian tanpa kontak langsung dengan tangan pengguna, melalui bekal kamera 5MP HD. Kamera ini dikombinasikan dengan sensor yang dapat mendeteksi dimensi dan posisi ruang obyek, sehingga dapat menampilkan gambar yang terhubung satu sama lain.

Perangkat ini didukung oleh prosesor Intel Atom quad-core dan sistem operasi Android 5.1, serta bekal baterai yang diklaim mampu beroperasi hingga enam jam. Epson juga mengklaim perangkat ini 20 persen lebih terang jika dibandingkan pendahulunya, yaitu BT-200.

Epson Moverio BT-300 ini akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang di wilayah Asia Tenggara, yaitu Singapura, Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan harga penawaran perangkat ini, namun Epson menyebut BT-300 akan ditawarkan dengan kisaran harga USD1.000, dan ditujukan untuk konsumen kalangan industri.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.