WWDC 2016

Apple Rombak Apple Music dan Tambahkan Fitur pada Photos

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Jun 2016 10:18 WIB
wwdc 2016
Apple Rombak Apple Music dan Tambahkan Fitur pada Photos
Senior VP of Internet Software dan Services, Eddy Cue.

Metrotvnews.com: Dari 10 fitur baru pada iOS 10 yang Apple janjikan, salah satunya adalah pembaruan pada aplikasi Photos. Senior VP of Software Engineering, Craigh Federighi menjanjikan aplikasi Photos baru ini akan memudahkan Anda untuk mencari foto yang ada pada iPhone Anda. 

Photos kini akan dapat mengenali wajah orang pada foto, sehingga ia dapat membuat album yang berisi foto-foto seseorang. Aplikasi Photos juga dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Memories, yang akan mengumpulkan foto dan video berdasarkan dari waktu dan tempat foto tersebut diambil.

Craigh menyebutkan, Photos akan secara otomatis membuat foto-foto dalam Memories tampil dalam layout yang sesuai untuk menonjolkan foto-foto yang menjadi highlight dalam sebuah momen.

Photos juga dapat mengumpulkan foto dan video menjadi sebuah video pendek lengkap dengan musik. Meskipun begitu, Anda masih memiliki kebebasan untuk melakukan editing seperti memotong video atau mengganti mood momen untuk mengubah lagu pengiring video tersebut.

Dalam iOS 10, Apple juga melakukan perombakan desain pada Apple Music dengan tujuan untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi. Layanan streaming dari Apple ini kini juga dilengkapi dengan lirik lagu. Selain itu, Anda juga akan menemukan tab yang disebut "For You". Anda akan menemukan Discovery Mix, yang disebutkan berisi lagu-lagu yang dipilih "khusus untuk Anda".

Senior VP of Internet Software dan Services, Eddy Cue, juga mengatakan bahwa saat ini, Apple Music sudah memiliki pengguna berbayar sebanyak 15 juta orang.


(ABE)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.