WWDC 2016

Apple Rombak Apple Music dan Tambahkan Fitur pada Photos

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Jun 2016 10:18 WIB
wwdc 2016
Apple Rombak Apple Music dan Tambahkan Fitur pada Photos
Senior VP of Internet Software dan Services, Eddy Cue.

Metrotvnews.com: Dari 10 fitur baru pada iOS 10 yang Apple janjikan, salah satunya adalah pembaruan pada aplikasi Photos. Senior VP of Software Engineering, Craigh Federighi menjanjikan aplikasi Photos baru ini akan memudahkan Anda untuk mencari foto yang ada pada iPhone Anda. 

Photos kini akan dapat mengenali wajah orang pada foto, sehingga ia dapat membuat album yang berisi foto-foto seseorang. Aplikasi Photos juga dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Memories, yang akan mengumpulkan foto dan video berdasarkan dari waktu dan tempat foto tersebut diambil.

Craigh menyebutkan, Photos akan secara otomatis membuat foto-foto dalam Memories tampil dalam layout yang sesuai untuk menonjolkan foto-foto yang menjadi highlight dalam sebuah momen.

Photos juga dapat mengumpulkan foto dan video menjadi sebuah video pendek lengkap dengan musik. Meskipun begitu, Anda masih memiliki kebebasan untuk melakukan editing seperti memotong video atau mengganti mood momen untuk mengubah lagu pengiring video tersebut.

Dalam iOS 10, Apple juga melakukan perombakan desain pada Apple Music dengan tujuan untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi. Layanan streaming dari Apple ini kini juga dilengkapi dengan lirik lagu. Selain itu, Anda juga akan menemukan tab yang disebut "For You". Anda akan menemukan Discovery Mix, yang disebutkan berisi lagu-lagu yang dipilih "khusus untuk Anda".

Senior VP of Internet Software dan Services, Eddy Cue, juga mengatakan bahwa saat ini, Apple Music sudah memiliki pengguna berbayar sebanyak 15 juta orang.


(ABE)

Video /