BlackBerry Motion, Ponsel Menengah Harga Rp6 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Oct 2017 11:32 WIB
blackberry
BlackBerry Motion, Ponsel Menengah Harga Rp6 Juta
BlackBerry Motion. (BlackBerry Mobile)

Metrotvnews.com: TCL, pemegang lisensi merek BlackBerry, baru saja meluncurkan BlackBerry Motion di GITEX Technology Week di Dubai.

Gambar bocoran dari smartphone ini telah sempat beredar minggu lalu, lapor The Verge. Smartphone ini akan mirip dengan pendahulunya, KEYone. 

BlackBerry Motion masih menjadi smartphone kelas menengah dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadankan dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Smartphone ini memiliki kamera belakang 12MP dan layar 1080p sebesar 5,5 inci. Satu hal yang membedakan Motion dengan KEYone adalah ia tidak memiliki keyboard fisik yang menjadi khas smartphone BlackBerry. 

Motion sudah memiliki sertifikasi IP67, yang berarti ia dapat dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter selama maksimal 30 menit.

Kelebihan lainnya dari Motion adalah baterainya yang cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Mengingat smartphone ini menggunakan prosesor kelas menengah, kemungkinan besar, ponsel ini akan bisa bertahan seharian tanpa harus diisi baterainya. 

Dari segi software, Motion juga memiliki antarmuka serupa dengan KEYone. Seperti pendahulunya, Motion menggunakan Android 7.1 yang telah dikustomisasi. Seperti biasa, Anda akan mendapatkan berbagai aplikasi yang fokus pada keamanan juga mendukung produktivitas. 

Sayangnya, Motion saat ini hanya tersedia di beberapa negara di Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Smartphone ini dihargai USD460 (Rp6,2 juta). Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan diluncurkan di negara-negara lain.

Di Indonesia, BB Merah Putih menjadi pemegang lisensi merek BlackBerry. Perusahaan tersebut meluncurkan BlackBerry Aurora pada bulan Maret lalu. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /