BlackBerry Tambah Sistem Keamanan di Samsung Galaxy

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 11 Oct 2017 10:40 WIB
blackberrysamsung
BlackBerry Tambah Sistem Keamanan di Samsung Galaxy
BlackBerry menghadirkan fitur baru pada fitur SecuSUITE yang hanya tersedia pada Samsung Knox.

Metrotvnews.com: Samsung dan BlackBerry bekerja sama dalam meningkatkan keamanan smartphone Galaxy beberapa waktu lalu. Kedua perusahaan akhirnya mengumumkan kemitraan mereka lebih mendalam berkat kehadiran SecuVOICE pada Samsung Knox.

Umumnya, Samsung Knox hadir dengan fitur keamanan BlackBerry yang dikelompokan dengan nama SecuSUITE. Grup fitur keamanan tersebut kompatibel dengan Samsung Galaxy S7/S7 Edge, Galaxy S8/s8+ dan Galaxy Note 8, serta Galaxy Tab S2 (8 inci dan 10 inci) dan Tab S3.

Kehadiran fitur baru SecuVOICE akan memungkinkan pengguna Samsung untuk melakukan panggilan telepon secara lebih aman. Fitur lain yang dihadirkan BlackBerry pada SecuVOICE adalah Unified Endpoint Management (UEM).

Fitur UEM tersebut akan memungkinkan pengguna Samsung untuk menyelesaikan pengelolaan dan kendali kebijakan endpoint terintegrasi untuk berbagai perangkat dan aplikasi. Di sisi lain, SecuVOICE merupakan sistem keamanan yang sama, yang digunakan oleh German Federal Administration untuk mengamankan panggilan telepon selama beberapa tahun.

Keputusan Samsung membekali fitur SecuVOICE pada Knox dinilai sebagai keputusan yang tepat. Namun, BlackBerry UEM dan SecuVOICE tidak tersedia sebagai fitur keamanan individual, sebab menjadi bagian dari SecuSUITE untuk Samsung Knox.

Sebelumnya, Samsung dilaporkan belum menyerah dalam mengembangkan teknologi sensor pemindai sidik jari yang tertanam di balik kaca layar smartphone. Teknologi ini diprediksi akan tersedia pada Galaxy Note 9 yang dirilis di tahun depan.

Sementara itu, DxOMark mengumumkan persaingan ketat antara kamera Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus. Berdasarkan pengujian benchmark yang dilakukan, kedua ponsel unggulan tersebut memperoleh nilai total yang sama, namun dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

2 days Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.