Laris Manis, Nintendo Tambah Produksi Switch

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 13 Nov 2017 17:51 WIB
nintendo
Laris Manis, Nintendo Tambah Produksi Switch
Nintendo mengumumkan rencananya untuk meningkatkan produksi Switch pada tahun 2018 mendatang.

Metrotvnews.com: Nintendo akan meningkatkan jumlah produksi perangkat konsol Switch pada tahun 2018 mendatang. Perusahaan asal Jepang ini berencana memproduksi 25 hingga 30 juta konsol Nintendo Switch mulai bulan April mendatang.

Namun, The Verge melaporkan, jumlah akhir unit yang akan diproduksi pada tahun depan dapat lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah tersebut, jika permintaan pada musim liburan mengalami peningkatan secara signifikan. Peningkatan produksi Switch ini juga didorong oleh ulasan positif game Super Mario Odyssey.

Selain itu, Nintendo menyebut pada akhir bulan Oktober lalu bahwa telah meningkat produksi dan akan memproduksi setidaknya 17 juta unit pada tahun pertamanya. Kini Nintendo memiliki harapan lebih tinggi terhadap konsol yang tengah mencicipi popularitas tersebut.

Sebagai informasi, Switch telah terjual sebanyak 7,63 juta unit sejak diluncurkan pada bulan Maret hingga bulan September tahun 2017, dan dipasarkan dengan harga USD300 (Rp4 juta) per unit. Pencapaian penjualannya tersebut dilaporkan memberikan Nintendo keuntungan yang cukup signifikan.

Sebelumnya, Nintendo mengumumkan bahwa Super Mario Run telah diunduh sebanyak 200 juta kali di seluruh dunia, pengunduh dengan persentasi sebesar 90 persen berasal dari luar Jepang. Nintendo masih enggan berbagi informasi lebih terperinci terkait dengan angka pasti pengunduh game pertamanya tersebut.

Nintendo dikabarkan berhasil menyalip penjualan konsol PlayStation 4 pabrikan Sony untuk pasar konsol di Amerika Serikat selama bulan Agustus. Keberhasilannya itu dilaporkan oleh firma riset NPD Group, meski tidak dicantumkan secara detil angka penjualan keduanya.

Di tengah kebahagiannya terkait Switch, Nintendo juga sempat mengalami masa pahit akibat kekalahan terhadap tuntutan hukum iLife Technologies di pengadilan Dallas, Texas, Amerika Serikat. Sebagai akibatnya, Nintendo harus membayarkan denda sebesar USD10 juta (Rp133 miliar) pada iLife Technologies.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /