Empat Kamera di Huawei Nova 2i, Apa Hanya Hiasan?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 06 Nov 2017 20:03 WIB
huawei
Empat Kamera di Huawei Nova 2i, Apa Hanya Hiasan?
Huawei Nova 2i. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahun ini, kamera ganda memang jadi tren. Biasanya, kamera ganda dipasangkan di bagian belakang smartphone.

Namun, ada juga perusahaan yang memasang dua kamera di bagian depan, sebut saja Oppo, Vivo dan ASUS. Dua kamera depan pada ponsel sejatinya berfungsi untuk memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dengan efek Bokeh -- latar belakang yang mengabur. 

Hari ini, Huawei meluncurkan Nova 2i, smartphone dengan 4 kamera. Ya, smartphone terbaru Huawei ini memiliki 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Saat ditanya apakah fitur 4 kamera ini hanyalah gimmick, Lo Khing Seng, Sales Device Director Huawei membantah. 

"Empat kamera itu, dua lensa di depan akan menghasilkan efek-efek kamera profesional fotografi dengan lebih nyata," katanya saat ditemui di Grand Mercure Kemayoran, Senin (6/11/2017). Dia menjelaskan, menambahkan lensa akan lebih baik daripada sekadar meninggikan besar resolusi kamera.

"Daripada membuat pixel menjadi 100MP. Pixel itu tidak akan meningkatkan kualitas. Pixel itu hanya akan membesarkan gambar."

Memang, kualitas foto tidak hanya dipengaruhi oleh besar megapixel kamera, melainkan berbagai faktor lain, seperti kualitas lensa. Sayangnya, kebanyakan konsumen percaya bahwa semakin besar resolusi kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkan. 

Lalu, bagaimana cara Huawei menghadapi kesalahan persepsi ini?

"Kembali ke pengalaman penggunaan," kata Lo Khing Seng. "Customer experience itu penting. Makanya, kita banyak investasi di retail dan di promotor. Tujuannya agar konsumen bisa merasakan langsung apa yang menjadi keunggulan Huawei. Karena kami yakin bahwa produk Huawei berkualitas, hanya banyak konsumen yang tidak tahu."


(MMI)