Microsoft Segera Pasang Tinta Digital di Aplikasi Office

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 06 Nov 2017 09:07 WIB
microsoft
Microsoft Segera Pasang Tinta Digital di Aplikasi Office
Microsoft akan menggulirkan update untuk aplikasi software iOS pada akhir bulan November mendatang.

Metrotvnews.com: Microsoft melanjutkan pengguliran update untuk meningkatkan performa aplikasi software Office miliknya melalui fitur baru, yang didistribusikan kepada pengguna di seluruh dunia dalam jangka waktu per bulan. Microsoft mengumumkan update teranyarnya untuk aplikasi software Office versi iOS.

Update tersebut dilaporkan Microsoft akan mulai tersedia pada aplikasi software Office versi iOS pada akhir bulan November mendatang. Namun, anggota Office Insider telah dapat mengakses versi paling update dari aplikasi Office tersebut terlebih dahulu, dibandingkan dengan pengguna aplikasi reguler.

Microsoft turut mengumumkan rencananya untuk menambahkan fitur baru bertajuk "digital ink", yang akan tersedia untuk aplikasi Office Word, Excel, dan PowerPoint versi sistem operasi pendukung iPhone dan iPad tersebut. Digital Ink diklaim akan bermanfaat saat digunakan dengan bantuan pensil digital.

Melalui Digital Ink, pengguna juga dapat menuangkan ide mereka dalam bentuk ide dan menjadikannya sebagai kenyataan dalam cara yang lebih mudah dan cepat. Selain itu, Microsoft juga berencana untuk meningkatkan kemampuan gulir di Excel sehingga pengguna dapat berpindah dengan cepat pada spreadsheet di perangkat sentuh iOS mereka.

Untuk proses gulir lebih cepat, salah satu perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat tersebut berencana untuk menambahkan tuas gulir baru, yang akan lebih mudah ditemukan dan digunakan. Selain dua fitur ini, Microsoft masih enggan berbagi informasi terkait fitur lain yang berpeluang tersedia di update versi bulan November tersebut.

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan bahwa HoloLens telah dapat dijumpai pada 29 negara baru, sehingga pasokan kacamata canggih ini telah didistribusikan di negara dengan jumlah total sebanyak 39 negara. Microsoft pertama kali memperkenalkan kacamata cerdas berteknologi virtual reality dan augmented reality pada tahun 2014 lalu.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut Microsoft tengah mengembangkan perangkat tablet Surface berdesain lipat. Perangkat berupa tablet atau smartphone hibrida dan berbeda dari tablet lipat karya ZTE Axon M tersebut, dilaporkan masih dalam format prototipe dan mengusung kodenama Andromeda.


(MMI)