John Travolta Meninggal, Kata Siri di iPhone

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 07 Dec 2017 08:09 WIB
appleerupsi gunung agung
John Travolta Meninggal, Kata Siri di iPhone
Aktor lawas John Travolta yang terkenal pertama kali lewat film Grease di tahun 1978.

Jakarta: Asisten digital pada smartphone dibuat untuk membantu penggunanya lebih mudah menemukan sesuatu yang mereka ingin ketahui, salah satunya mencari informasi yang tersebar di internet.

Layanan asisten digital sudah sewajarnya dibekali teknologi kecerdasan buatan. Meskipun begitu, tetap saja ada yang melakukan kesalahan. Kali ini asisten digital Siri yang tertanam di iPhone buatan Apple yang kena getahnya.

Siri keliru dalam menyampaikan informasi tentang John Travolta. Salah satu penulis di Business Insider meminta Siri mencari tahu usia dari John Travolta dan jawabannya sangat mengejutkan.



Siri menyebutkan bahwa aktor lawas tersebut meninggal di tahun 2009 pada usia 54 tahun. Tentu saja kabar informasi tersebut salah, sebab ia masih dalam kondisi sehat hingga hari ini.

Diduga bahwa Siri memiliki bug atau permasalahan di dalamnya sehingga menampilkan berita palsu. Sebetulnya, yang meninggal pada tanggal tersebut adalah putra dari John Travolta.

Business Insider menemukan bahwa kesalahan Siri juga ditemukan pada pengguna iPhone di Polandia dan Australia. Mereka juga telah menghubungi pihak Apple untuk memperbaiki Siri. Ini bukan pertama Siri melakukan kesalahan fatal.

Beberapa bulan lalu, Siri juga pernah melakukan kesalahan dengan menjawab lagu Despacito yang dipopulerkan Justin Bieber merupakan lagu kebangsaan Bulgaria.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /