John Travolta Meninggal, Kata Siri di iPhone

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 07 Dec 2017 08:09 WIB
appleerupsi gunung agung
John Travolta Meninggal, Kata Siri di iPhone
Aktor lawas John Travolta yang terkenal pertama kali lewat film Grease di tahun 1978.

Jakarta: Asisten digital pada smartphone dibuat untuk membantu penggunanya lebih mudah menemukan sesuatu yang mereka ingin ketahui, salah satunya mencari informasi yang tersebar di internet.

Layanan asisten digital sudah sewajarnya dibekali teknologi kecerdasan buatan. Meskipun begitu, tetap saja ada yang melakukan kesalahan. Kali ini asisten digital Siri yang tertanam di iPhone buatan Apple yang kena getahnya.

Siri keliru dalam menyampaikan informasi tentang John Travolta. Salah satu penulis di Business Insider meminta Siri mencari tahu usia dari John Travolta dan jawabannya sangat mengejutkan.



Siri menyebutkan bahwa aktor lawas tersebut meninggal di tahun 2009 pada usia 54 tahun. Tentu saja kabar informasi tersebut salah, sebab ia masih dalam kondisi sehat hingga hari ini.

Diduga bahwa Siri memiliki bug atau permasalahan di dalamnya sehingga menampilkan berita palsu. Sebetulnya, yang meninggal pada tanggal tersebut adalah putra dari John Travolta.

Business Insider menemukan bahwa kesalahan Siri juga ditemukan pada pengguna iPhone di Polandia dan Australia. Mereka juga telah menghubungi pihak Apple untuk memperbaiki Siri. Ini bukan pertama Siri melakukan kesalahan fatal.

Beberapa bulan lalu, Siri juga pernah melakukan kesalahan dengan menjawab lagu Despacito yang dipopulerkan Justin Bieber merupakan lagu kebangsaan Bulgaria.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.