BBC Ingin Ajarkan Remaja Cara Identifikasi Hoaks

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 07 Dec 2017 10:17 WIB
hoax
BBC Ingin Ajarkan Remaja Cara Identifikasi Hoaks
BBC ingin generasi muda bisa mengidentifikasi hoax.

Jakarta: Perusahaan media sosial dan pencarian seperti Facebook dan Google mencoba berbagai taktik untuk mengidentifikasi berita palsu, mulai dari meminta pengguna untuk melaporkan berita palsu sampai meminta bantuan penerbit berita terpercaya untuk memverifikasi berita. 

Namun, BBC ingin mengajarkan remaja agar bisa mengenali berita palsu dan tidak menggantungkan diri pada internet untuk mengidentifikasi berita palsu untuk mereka.

Mulai bulan Maret tahun depan, BBC akan mulai mengirimkan wartawan ke berbagai SMA dan acara serta merilis sumber digital untuk mendorong remaja berpikir secara kritis tentang apa yang mereka baca di internet, lapor Engadget

Program ini bisa menjangkau hingga 1.000 sekolah. Untuk mengajarkan cara mengidentifikasi berita palsu, maka akan diadakan berbagai aktivitas, mulai dari diskusi, sampai bermain game yang dibuat oleh studio animasi Aardman. 

"Kami di BBC memiliki tanggung jawab nyata di sini," kata Director-General BBC Tony Hall.

"Dengan berbagi pengalaman jurnalistik, kami ingin membuat generasi muda sadar dan memiliki kemampuan yang mereka perlukan sehingga mereka bisa mengidentifikasi berita palsu dengan percaya diri."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /