Smartphone Unggulan LG Berikutnya Tidak Bernama G7

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 04 Jan 2018 08:10 WIB
lg
Smartphone Unggulan LG Berikutnya Tidak Bernama G7
LG tengah mempertimbangkan untuk mengubah nama seri smartphone unggulannya, dan akan diumumkan pada ajang MWC 2018.

Jakarta: LG tengah mempersiapkan strategi baru untuk seri G pada pertengahan tahun pertama 2018. LG mempertimbangkan menggunakan nama baru sebagai untuk smartphone unggulan terbarunya.

Laporan di Korea Selatan menyebut LG berencana mengubah merek khas seri G agar mampu bersaing dengan kompetitor utamanya, Apple dan Samsung. Mengutip pernyataan yang disampaikan kepada The Investor, eksekutif LG menyebut bahwa perubahan merek untuk model unggulan bukanlah hal baru bagi industri smartphone.

Eksekutif tersebut juga menambahkan bahwa nama untuk perangkat unggulan terbaru LG belum diputuskan. Selain itu, eksekutif LG lain juga mengungkap sejumlah informasi terkait opsi yang saat ini tengah dipertimbangkan oleh perusahaannya.

Perangkat lini G pertama kali dikenal oleh masyarakat pada tahun 2012, saat LG mengumumkan Optimus G di bulan September. Pada tahun berikutnya, LG mengubah nama perangkat dengan menghilangkan Optimus dan dipasarkan sebagai seri G.

Konsumen masih harus bersabar menunggu akhir bulan Febuari mendatang untuk mengetahui nama baru yang akan diusung smartphone unggulan LG, sebab perusahaan tersebut diperkirakan akan mengumumkan perangkat unggulan terbarunya pada ajang MWC 2018.

Sebelumnya, LG mengumumkan akan secara resmi memperkenalkan V30 dalam varian warna baru yaitu Raspberry Rose di ajang CES 2018 mendatang. Warna baru tersebut digambarkan sebagai versi dari warna merah dengan saturasi intens.

Warna ini juga disebut sebagai warna berbeda dari pilihan warna lain yang tersedia pada perangkat pendahulung LG V30 atau kompetitornya. Raspberry Rose akan melengkapi empat pilihan warna yang telah tersedia pada V30, yaitu Aurora Black, Cloud Silver, Morrocan Blue, dan Lavender Violet.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.