Pengguna iPhone Diminta Cicip Samsung Galaxy S8 dan Note 8

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 23 Nov 2017 10:17 WIB
teknologisamsung
Pengguna iPhone Diminta Cicip Samsung Galaxy S8 dan Note 8
Samsung Galaxy Note 8

Jakarta: Samsung sedang menjajakan program ujicoba Galaxy S8 dan Note 8 khusus untuk pengguna iPhone selama sebulan. Langkah ini diambil karena iPhone X laku keras saat dirilis di Korea Selatan.

Dikabarkan Phone Arena, program ini sudah berlangsung sejak 2 hari lalu, 21 November 2017. Selama kurun waktu tersebut Samsung akan berburu 10.000 pengguna iPhone demi menjajal kedua perangkat Samsung tadi.

Mereka yang terpilih nantinya bisa mengambil kedua ponsel ini pada awal Desember di Samsung Digital Plaza. Program ini juga tidak gratis, sebab konsumen harus memberikan uang jaminan dahulu.



Mereka yang terpilih dan bersedia diminta membayar uang sebesar USD45 (Rp600 ribu). Uang tersebut akan dikembalikan jika konsumen memilih menyimpan dan menggunakan perangkat Samsung. Mereka juga akan diberikan tambahan berupa speaker JBL Go gratis.

Tujuan program Samsung ini agar pengguna iPhone bisa merasakan sendiri pengalaman menggunakan perangkat Samsung Galaxy. Di sisi lain, banyak pihak sedikit meragukan reaksi positif dari konsumen.

iPhone X meluncur di Korea Selatan pada awal bulan ini. iPhone terbaru Apple tersebut langsung ludes hanya dalam waktu 3 menit seperti yang diakui oleh operator seluler SK Telecom.

Peristiwa tersebut serupa dengan tahun lalu, ketika iPhone 7 dijual. iPhone 7 membutuhkan waktu 20 menit untuk terjual habis. Analis menyebutkan setidaknya ada 150 ribu unit iPhone X yang disiapkan untuk pasar Korea Selatan saat itu.

Padahal, harga iPhone di Korea Selatan juga mengalami penaikan sama seperti di negara lain di luar Amerika Serikat. Jika iPhone X di negara asalnya dijual USD999 (Rp13,5 juta), di Korea Selatan perangkat ini malah dibanderol USD1.237 (Rp16,7 juta).


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /