Prototipe Windows Phone Hadirkan Dukungan Surface Pen

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 27 Nov 2017 09:27 WIB
microsoft
Prototipe Windows Phone Hadirkan Dukungan Surface Pen
Video menampilkan prototipe smartphone Windows 10 Mobile dengan dukungan Surface Pen beredar.

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu beredar informasi yang menyebut rencana Microsoft  menghadirkan smartphone Lumia Windows 10 Mobile, dan menjadikannya sebagai Surface Phone.

Setelah Microsoft dilaporkan membatalkan rencana kehadiran smartphone Surface Phone tersebut, beredar video baru dari prototipe versi lama, menampilkan integrasi Surface Pen yang berfungsi pada ponsel Lumia.

Menurut sumber yang dikutip Slash Gear, perangkat tersebut diperkirakan sebagai Lumia 950 XL. Terdapat beberapa gambar prototipe ponsel Windows 10 Mobile yang tidak sempat dipasarkan tersebut, namun video ini dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan untuk dilihat.

Video berdurasi singkat tersebut menampilkan Surface Pen dari Surface Pro 4 generasi keempat berfungsi pada prototipe tersebut, pada bagian penghapus dan ujung pena. Implementasi pena tersebut terlihat kasar, kurang sensitivitas sentuhan dan tidak daoat berfungsi pada titik tertentu.



Video tersebut menimbulkan pertanyaan dibalik alasan Microsoft membatalkan rencana yang dinilai sudah berjalan separuhnya. Microsoft diperkirakan akan membantah memiliki rencana tersebut, terlebih hingga memiliki prototipe tersebut, meski video telah beredar luas.

Sementara itu, Microsoft juga menggulirkan sejumlah update salah satunya untuk Microsoft Launcher versi Android. Update tersebut berisi sejumlah perbaikan dan fitur baru, baik yang telah diminta pengguna sejak lama, maupun fitur yang benar-benar baru.

Sebelumnya, Microsoft dituntut atas tuduhan melanggar paten terkait teknologi yang digunakan pada HoloLens. Perangkat mixed reality yang mulai menarik kalangan bisnis itu menjadi pusat dari tuntutan pelanggaran paten yang dilakukan oleh HoloTouch.


(MMI)