Tinder Jajal Tampilan Status Instagram dan Spotify

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 14 Dec 2017 10:56 WIB
aplikasi
Tinder Jajal Tampilan Status Instagram dan Spotify
Tinder menguji fitur feed baru untuk menampilkan unggahan Instagram dan Spotify milik calon pasangan rekomendasi.

Jakarta: Untuk lebih mendekatkan pengguna dan calon pasangan yang disarankan, Tinder dilaporkan tengah menguji fitur feed baru, menampilkan akun Instagram dan Spotify milik calon pasangan yang dipilih pengguna.

Feed tersebut akan muncul sebagai tab baru pada layar Messages dan akan menampilkan foto Tinder, unggahan Instagram dan Top Artists Spotify yang baru ditambahkan. Namun, jika akun pengguna dan calon pasang terkait pada aplikasi tersebut.

Pengguna lain juga dapat mengomentari update dari pengguna yang muncul pada feed Tinder mereka, namun hanya terlihat untuk pengguna lain yang telah meninggalkan pengguna. Hal tersebut berarti calon pasangan rekomendasi Tinder yang tidak mengikuti pengguna di Instagram dapat melihat unggahan pengguna.

Meskipun demikian, Tinder dapat mengelola hal yang dibagikan dengan calon pasangan dengan mengakses halaman pengaturan Tinder, dan melakukan perubahan yang diinginkan dari halaman tersebut.

Feed baru ini disebut Tinder, bertujuan menghadirkan kemampuan lebih baik dari aplikasinya, lebih dari sekadar usapan, meski usapan menjadi gestur inti platform sejak awal kemunculannya. Saat ini, fitur tersebut tengah diuji di Australia, New Zealand dan Canada.

Tinder diprediksi meluncurkan fitur baru tersebut ke seluruh pengguna global via update yang tahun 2018. Sementara itu,  Tinder juga dilaporkan tengah sibuk bereksperimen dengan fitur premium untuk menambahkan pendapatan. 

Mendukung eksperimen tersebut, Tinder meluncurkan fitur yang disebut Super Likeable. Tinder menggunakan kecerdasan buatan (AI) dalam membuat daftar orang-orang yang berpotensi sangat disukai penggunanya. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.