Taman Hiburan di Tiongkok Ini Sajikan Wahana VR

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 15 Nov 2017 15:26 WIB
virtual reality
Taman Hiburan di Tiongkok Ini Sajikan Wahana VR
Foto-foto bocoran taman hiburan virtual reality yang sedang dibangun di Guiyang, distrik Guizhou, Tiongkok. (sumber The Shanghaiist)

Metrotvnews.com: Tiongkok bakal meresmikan sebuah taman hiburan yang diisi oleh berbagai wahana dengan teknologi VR.

Dilaporkan oleh The Next Web bahwa taman hiburan tersebut berada di kota Guiyang, distrik Guizhou, Tiongkok. Oleh media lokal The Shanghaiist disebutkan taman hiburan yang diberi nama East Valley of Science and Fantasy ini akan mengalahkan tamah hiburan Shanghai Disneyland dan jauh lebih canggih.

Berdasarkan informasi yang beredar sebagian dari taman ini akan mulai diresmikan dan dibuka untuk umum bulan depan. Dari foto-foto yang beredar menampilkan bahwa konsep tamah hiburan ini memiliki desain futuristik dengan patung ala Transformer setinggi 174 kaki.



Wahana ini dibangun pada lahan seluas 2.000 acre dan menyedot dana setara Rp20,3 triliun. Tidak hanya diisi oleh berbagai wahana dengan teknologi VR, tetapi di dalamnya juga akan diisi dengan studio untuk mengembangkan film berteknologi VR. 

Bisa dibilang taman hiburan ini juga akan dikembangkan menjadi Hollywood. Nantinya setiap pengunjung taman hiburan ini akan dibekali kacamata VR ketika memasuki area taman hiburan.

Salah satu wahana yang akan menjadi daya tarik utama adalah wahana roller coaster yang dipadukan dengan teknologi VR.



 


(MMI)