Advan G3 Pasang Speaker Harman Kardon

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Sep 2018 17:13 WIB
advan
Advan G3 Pasang Speaker Harman Kardon
Advan resmi memboyong smartphone terbarunya yang berbekal teknolog audi Harman Kardon, G3, di Indonesia.

Jakarta: Advan resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, G3, mengunggulkan audio berkat dukungan produsen sistem audio kenamaan, Harman Kardon. Perangkat ini dihadirkan Advan sebagai perangkat alternatif bagi konsumen pecinta musik dan hiburan.

"Advan G3 ini kami hadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat dalam menghadapi kebosanan mengsi waktu menunggu. Dukungan Harman Kardon cocok untuk masyarakat Indonesia yang suka menikmati konten hiburan dengan audio terbaik di kelasnya," ujar Marketing Director Advan Tjandra Lianto.

Advan G3 mengunggulkan dukungan speaker ganda menghadap ke arah depan, diklaim mampu menghadirkan suguhan audio mendukung kesenangan menikmati konten, terutama saat bermain game.

Smartphone ini berbekal layar 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9, dan menggunakan bahan kaca di bagian belakang.

Untuk spesifikasi, Advan G3 didukung prosesor MediaTek 6750T 1,5GHz octa-core, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 64GB. Selain itu, perangkat ini berbekal baterai berkapasitas 3.500 mAh, dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP.

Selain itu, ponsel cerdas ini menggunakan sistem operasi IDOS 7.32 berbasis Android 7.0 Nougat. Advan turut menyematkan G3 dengan fitur keamanan khasnya, yaitu Privacy System, Anti Theft, dengan memanfaatkan sensor pemindai sidik jari dan Face ID.

Tjandra juga menyebut bahwa umumnya, audio dekat dengan mahasiswa yang gemar mendengarkan musik dalam kehidupan sehari-hari, karenanya Advan menjadikan mahasiswa sebagai target utama G3. Sebagai wujud penargetan tersebut, Advan turut menawarkan program dengan harga khusus.

Advan memasarkan G3 mulai 24 September mendatang melalui program flashsale seharga Rp2.999.000. Sedangkan untuk program mahasiswa, Advan memasarkannya seharga Rp1.999.000. Mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu pada situs mahasiswa.advandigital.com, dan mencantumkan informasi termasuk Kartu Tanda Mahasiswa.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

6 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.