Extramarks Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Sep 2018 17:23 WIB
teknologi
Extramarks Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia
Ekstramarks Indonesia mendukung Revolusi Industri 4.0 dengan hadirkan solusi pembelajaran terintegrasi.

Jakarta: Menyatakan dukungan terhadap revolusi industri 4.0 di Indonesia, Extramarks Indonesia menggelar acara bertajuk Extramarks Camfire. Ajang ini ditujukan untuk mendorong pembekalan ilmu terkait budaya IPTEK kepada masyarakat, terutama anak-anak.

Acara tersebut menghadirkan materi pembelajaran IPTEK dengan cara lebih menyenangkan sehingga mudah dipahami oleh anak-anak. Extramarks Indonesia mencoba menghadirkan cara pembelajaran menarik ini melalui Solusi Belajar Digital 360 Derajat.

"Solusi belajar 360 derajat sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijadikan standar di sekolah-sekolah, sehingga akan sangat membantu para siswa untuk mencapai hasil yang terbaik di sekolahnya," ujar Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie.

Solusi Belajar Digital 360 Dejarat yang ditawarkan Extramarks Indonesia berbasis teknologi pendidikan yang telah mengintegrasikan proses belajar mengajar. Untuk pihak sekolah, solusi ini menawarkan sistem manajemen sekolah, sistem manajemen pembelajaran, dan solusi pembelajaran digital, yang dapat dimanfaatkan di ruang kelas.

Sistem ini terhubung dengan orangtua, memungkinkan mereka memantau dan mengevaluasi perkembangan anak. Orangtua akan mendapatkan informasi, notifikasi, dan hasil harian tentang proses pembelajaran anak. Sementara itu, keterhubungan dengan sekolah secara konsisten pada solusi ini juga dapat dimanfaatkan siswa baik di dalam kelas maupun di luar sekolah.

Solusi itu dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions. Konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution berbasis teknologi digital, sehingga dapat menyesuaikan dengan karakter siswa.

Karakter siswa yang dimaksud Extramarks Indonesia didasarkan pada model pembelajaran V.A.K atau visual, audio, dan kinestetik. Karena itulah, konten pada Solusi Belajar Digital 360 derajat dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video. Dengan begitu, siswa dapat menyentuh model, memperbesar dan memutar konten dengan lebih baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.